Wisata

Pulau Ungu, tempat wisata baru di Korea Selatan yang serba ungu

Senin, 20 Juli 2020 | 13:51 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Pulau Ungu, tempat wisata baru di Korea Selatan yang serba ungu

ILUSTRASI. Pulau Ungu merupakan tempat wisata terbaru di Korea Selatan yang serba ungu. Dok: Kim Ha Young (@khy_0131)

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Ada tempat wisata terbaru di Korea Selatan, lo. Namanya: Purple Island atau Pulau Ungu.

Seperti namanya, mulai rumah, jembatan, transportasi, hingga padang lavender di Pulau Ungu senada, berwarna ungu. Karena itu, Purple Island cocok untuk Anda si pencinta warna ungu.

Melansir Oddity Central, Pulau Ungu terdiri dari dua pulau, yaitu Parkji dan Banwol. Keduanya terhubung oleh jembatan berwarna ungu, yang pastinya Instagramable untuk latar berfoto.

Baca Juga: Liburan ke Seoul, jangan lewatkan lima tempat ini

Meskipun sudah terkenal di dunia maya, tidak diketahui asal mula perubahan Pulau Parkji dan Pulau Banwol ini menjadi Pulau Ungu. Tapi, Pemerintah Provinsi Jeolla Selatan sudah mengumumkan rencana untuk menjadikan Pulau Ungu sebagai tempat wisata teranyar di Korea Selatan.

Pemerintah setempat berencana menanam 40.000 bunga lavender, empress tree, dan tumbuhan lainnya yang berkelir ungu. Mereka juga akan mengecat fasilitas umum dan rumah warga dengan warna ungu yang seragam.

Sehingga, Pulau Ungu tidak jauh beda dengan Santorini di Yunani yang serba warna putih-biru atau Chefchaouen di Maroko yang serba kelir biru.

Baca Juga: Ini syarat masuk ke Taman Nasional Komodo saat pandemi

Pulau Ungu merupakan tempat wisata yang harus masuk bucket list liburan jika pandemi virus corona baru sudah berakhir. Selain unik, hotel-hotel di Pulau Ungu juga cukup terjangkau, mulai 50.000 Won atau sekitar Rp 612.000 per malam.

 

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru