Puncak Sosok Bantul, destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari

Senin, 28 September 2020 | 15:54 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Puncak Sosok Bantul, destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari

ILUSTRASI. Destinasi wisata Puncak Sosok Bantul. Dok: Instagram Puncak Sosok Bantul.

KONTAN.CO.ID - BANTUL. Puncak Sosok Bantul merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari tiba. Tempat wisata itu cocok untuk menikmati keindahan malam Jogja.

Berlokasi di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Puncak Sosok memang mulai beroperasi pukul 15.00 - 00.00 WIB. Selain itu, tempat wisata ini memang sudah menjadi tujuan favorit generasi milenial jika ingin menghabiskan hari libur, terutama di malam minggu.

Lantas, apa yang akan pengunjung dapatkan di Puncak Sosok Bantul?

Melansir Instagram Puncak Sosok Bantul, ada empat aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di sini. Pertama, menikmati aneka makanan dan minuman yang disediakan di warung-warung. Warung tersebut menyediakan aneka makanan ringan tradisional seperti jagung bakar, tahu walik, sempol hingga kopi dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Wisata ke Seribu Batu Songgolangit, ada area glamping sampai rumah hobbit

Puncak Sosok Bantul

Kedua, menikmati live music. Sambil makan atau minum kopi, pengunjung bisa mendengarkan live musik akustik. Kalau Anda berani tampil, Anda bisa menyumbangkan suara di sini loh.

Ketiga, menikmati sunset sambil berburu foto malam. Sunset merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu pengunjung. Sebab, latar matahari tenggelam dan gemerlapnya Kota Yogyakarta akan terlihat dari atas sini.

Keempat, berkemah. Bagi yang suka berkemah di alam terbuka, tempat ini juga menyediakan lahan khusus. Lalu, ada banyak aktivitas lain yang bisa pengunjung lakukan di sini seperti nonton bareng pertandingan sepak bola atau sekedar duduk-duduk saja sambil menghabiskan hari.

Selanjutnya: Seperti di Jepang, tempat wisata ini ternyata ada di Yogyakarta

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru