Wisata

Wisata ke Seribu Batu Songgolangit, ada area glamping sampai rumah hobbit

Kamis, 17 September 2020 | 15:57 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Wisata ke Seribu Batu Songgolangit, ada area glamping sampai rumah hobbit

ILUSTRASI. Seribu Batu Songgolangit merupakan tempat wisata yang punya area glamping sampai rumah hobbit. Dok: Instagram Seribu Batu Songgolangit.

KONTAN.CO.ID - Kini, berwisata ke Seribu Batu Songgolangit bisa membuat liburan Anda semakin seru. Pasalnya, tempat wisata ini punya area glamping sampai rumah hobbit.

Glamping merupakan singkatan dari glamour camping. Seperti namanya, glamping menawarkan sensasi menginap di dalam tenda namun dengan fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman.

Jika tenda biasa hanya bisa menampung 2-4 orang dengan tempat tidur beralaskan tikar atau sleeping bag, lain halnya dengan tenda glamping. Tenda glamping bisa menampung jumlah orang yang sama namun di dalamnya ada tempat tidur, kamar mandi, sofa, TV, lemari, dan meja.

Glamping memang membuat camping menjadi lebih mudah dan nyaman. Tetapi, pengunjung yang lebih menyukai camping dengan tenda biasa juga tetap bisa bermalam di kawasan ini.

Baca Juga: Bukan di luar negeri, tempat wisata Instagramable ini di Magelang, lo

Pengunjung yang datang untuk glamping atau camping tetap bisa menikmati suasana hutan pinus yang masih asri. Ditambah lagi, udara di Seribu Batu Songgolangit masih terasa segar.

Berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, tempat wisata ini juga punya rumah hobbit dan wahana permainan lainnya. Pengunjung bisa mencoba flying fox, naik jeep wisata, outbond, atau mendaki.

Bagi pengunjung yang hanya ingin foto-foto saja juga bisa, lo. Pasalnya Seribu Batu Songgolangit memiliki spot-spot foto yang instagramable.

Selamat berkemah!

Selanjutnya: Ada di Yogyakarta, tempat wisata Kalinampu Natural Park mirip negeri sakura

 

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru