Punya nyali buat main? Inilah 5 rekomendasi game horor terbaik

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 07:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Punya nyali buat main? Inilah 5 rekomendasi game horor terbaik


REKOMENDASI GAME - Jakarta. Anda punya nyali buat main game ini? Berikut 5 rekomendasi game horor terbaik, saat meramaikan Halloween di akhir bulan Oktober 2021 ini.

Seperti yang kita ketahui, bulan Oktober identik dengan perayaan halloween yang umumnya bertema hal yang berbau horor dan menyeramkan. Tidak hanya diadaptasi di film layar lebar atau bahkan serial televisi, beberapa judul game juga mengusung tema horor yang membutuhkan keberanian untuk memainkannya.

Apakah Anda termasuk gamers yang juga pemberani main game horor? Beberapa judul game horor umumnya menambahkan beberapa elemen yang membuat para pemainnya terkaget di scene tertentu.

Lebih serem dari film horor, Anda akan berhadapan langsung dengan hantu atau makhluk menyeramkan yang muncul di dalam game. Di sini lah nyali Anda dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah game horor.

Pas dimainin saat halloween, berikut 5 rekomendasi game horor terbaik yang dirilis di beberapa platform, seperti PC dan konsol (PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Switch).

Baca Juga: Apa itu diamond kuning di Mobile Legends? Berikut penjelasan & cara mendapatkannya

5 Rekomendasi Game horor terbaik

Phasmophobia

1. Phasmophobia (PC)

Phasmophobia merupakan salah satu game horor yang dapat Anda mainkan bila takut sendirian. Game horor yang satu ini wajib dimainkan bersama teman-teman supaya pengalaman berburu hantu ini tidak Anda rasakan sendiri.

Dalam game ini, Anda bersama teman-teman akan berburu hantu di beberapa tempat, seperti rumah kosong, sekolah, penjara, dan rumah sakit jiwa. Terdapat 14 macam hantu yang memiliki perilaku berbeda-beda dan tentunya dapat membuat Anda terkejut saat pertama kali menemukan mereka.

Tujuan akhir Phasmophobia bukanlah untuk mengalahkan para hantu tersebut, melainkan mengungkap jenis hantu yang Anda temu di dalam game ini.

Apakah Anda punya nyali buat mainin? Siapkan jadwal kosong di malam hari bareng teman-teman, supaya mendapatkan pengalaman horor yang maksimal. 

2. Outlast (PC, Konsol)

Bila Phasmophobia bakal makin seru saat dimainin bareng temen-temen, Outlast dapat dikatakan sebagai game "uji nyali". Outlast merupakan game horor single player yang menghadirkan suasana mencekam selama memainkannya.

Dalam game horor Outlast ini, Anda akan berperan sebagai seorang jurnalis lepas yang akan menyelidiki sebuah rumah sakit jiwa. Dia mendapatkan email misterius terkait kasus di sebuah rumah sakit jiwa.

Berniat untuk menguak kasus tersebut, sang karakter utama terkejut melihat keadaan di rumah sakit jiwa yang begitu mengenaskan. Kondisinya berantakan dengan mayat para staf rumah sakit yang dimutilasi.

Hati-hati! Suara-suara menyramkan akan meneror Anda selama bermain game horor Outlast ini.

3. The Dark Pictures Anthology Series (PC, Konsol)

The Dark Pictures Anthology Series merupakan seri game horor yang terinspirasi dari beberapa legenda yang misterius dan menyeramkan. Terdiri dari beberapa seri game saat ini telah rilis, seperti:

  • Man of Medan (terinspirasi dari legenda kapal SS Ourang Medan)
  • Little Hope (terinspirasi dari Silent Hill series dan beberapa film tentang Witch)
  • House of Ashes (terinspirasi dari kisah Naram-Sin, seorang raja Mesopotamia yang dikutuk oleh para dewa)

Bila Anda menyukai game horor dengan cerita yang padat, The Dark Pictures Anthology series menghadirkan cerita yang cukup dalam. Anda akan menjalankan lebih dari satu karakter yang masing-masing memiliki kepribadian berbeeda.

Selami pengalaman horor di The Dark Pictures Anthology series ini, hati-hati setiap jawaban yang Anda lontarkan akan mempengaruhi jalannya cerita.

Baca Juga: Daftar lengkap kode redeem FF terkini Oktober 2021, klaim untuk mendapatkan hadiah!

Editor: Arif Budianto

Terbaru