Qlue meraih pendanaan Seri B1 dari Jepang, Telkomsel Mitra Inovasi dan ASLI RI

Selasa, 08 Juni 2021 | 23:45 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Qlue meraih pendanaan Seri B1 dari Jepang, Telkomsel Mitra Inovasi dan ASLI RI

ILUSTRASI. Menginjak usia ke-5 Qlue agresif ekspansi di lebih dari 58 kota dan luar negeri.


SMART CITY - JAIKARTA.  Qlue mengumumkan  meraih pendanaan dari investor. Kali ini, perusahaan penyedia ekosistem smart city itu meraih pendanaan Seri B putaran pertama.

Pendanaan dipimpin oleh investor asal Jepang, Global Brain, melalui kelompok investasinya, KDDI Open Innovation Fund III (KOIF III). Pendanaan Seri B1 ini juga didukung oleh investor lain, yaitu ASLI RI dan Telkomsel Mitra Inovasi.

Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya mengatakan, keberhasilan Qlue menutup pendanaan Seri B putaran pertama ini menunjukan, potensi bisnis smart city sangat prospektif. Dengan pendanaan kali ini, skalabilitas Qlue akan semakin tinggi untuk memberikan solusi smart city.

Di sisi lain, "Sistem teknologi biometrik milik ASLI RI terbukti mendukung keberlangsungan ekosistem smart city dari segi keamanan,” kata Rama dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (8/6). 

Qlue juga akan memanfaatkan investasi baru itu untuk menyempurnakan ragam solusi berbasis teknologi artificial intelligence (AI) dan internet of things (IoT). Diiringi berbagai penelitian untuk solusi baru yang sedang disiapkan,

Solusi Qlue sejalan dengan visi dari ASLI RI dalam melayani pasar di sektor keamanan biometrik. “Kemampuan teknologi Qlue dalam mencerdaskan kamera CCTV sangat strategis dengan rencana bisnis kami sehingga sinergi ini bisa memberikan nilai tambah baik bagi ASLI RI maupun Qlue,” ujar COO ASLI RI, Rionald Soerjanto.

Tahun lalu, Qlue mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 70% dibandingkan tahun sebelumnya. Keberhasilan berkat strategi Qlue melakukan ekspansi bisnisnya di lebih dari 58 kota dan luar negeri dengan total klien mencapai lebih dari 133 selama 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru