Sport

Quartararo mengincar podium juara di MotoGP Aragon, Spanyol

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 15:53 WIB Sumber: Kompas.com
Quartararo mengincar podium juara di MotoGP Aragon, Spanyol

ILUSTRASI. Pembalap Quartararo

KONTAN.CO.ID - ARAGON. Fabio Quartararo merasa bahwa spesifikasi motornya, Yamaha YZR-M1 memiliki keunggulan di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol. Pernyataan ini dibuktikan dari penguasaan tiga pebalap Yamaha pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) selama MotoGP Aragon 2020, meninggalkan para pesaingnya. 

Tahun lalu, Quartararo juga berhasil menyelesaikan balapan di urutan kelima. Bahkan waktu itu ia sempat menyusahkan sang juara bertahan Marc Marquez di partai terdepan. "Menurut saya, potensi yang dimiliki motor Yamaha 2020 lebih cocok dengan Aragon ketimbang motor tahun lalu. Jadi saya berharap hasil yang lebih baik juga," katanya dilansir Crash.net, Sabtu (17/10/2020). 

Berkat hal tersebut, pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 ini mengincar posisi teratas pada MotoGP Aragon 2020. Sekaigus, menjadi pembalasan balapan di Sirkuit Bugatti, Perancis pekan lalu yang kurang maksimal karena trek basah. 

Baca Juga: Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19!

"Kami punya potensi yang besar dan di tahun yang gila ini, saya pikir apapun bisa terjadi di trek. Saya merasa percaya diri dengan YZR-M1 saat ini dan akan tampil sebaik mungkin untuk jadi yang tercepat," kata pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut. 

Kendati demikian, pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso tidak akan mengalah begitu saja. Ia juga mengaku mengincar posisi pertama pada MotoGP Aragon 2020 untuk merebut peringkat teratas klasemen yang kini ditempati Quartararo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Incar Podium di MotoGP Aragon"

Selanjutnya: Jelang MotoGP Aragon 2020: Beda komentar Rossi dan Vinales soal balapan di Motorland

 

 

Editor: Handoyo .


Terbaru