Quartararo tak percaya dapat menggusur Rossi dari tim pabrikan Yamaha

Jumat, 31 Januari 2020 | 17:44 WIB   Reporter: Handoyo
Quartararo tak percaya dapat menggusur Rossi dari tim pabrikan Yamaha


OLAHRAGA - JAKARTA. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, masih tak percaya jika dia akan membalap untuk tim pabrikan Yamaha pada 2021 mendatang. Langkah besar telah diambil Yamaha dengan menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan (Monster Energy Yamaha) mulai musim 2021.

Berkat performa yang impresif pada musim perdananya di MotoGP, Fabio Quartararo akan bertukar tempat dengan Valentino Rossi. Sepanjang 2019, pembalap berusia 20 tahun itu berhasil mengumpulkan tujuh kali finis di podium serta enam kali pole position alias start terdepan.

Baca Juga: Terdepak dari tim pabrikan Yamaha, begini tanggapan Rossi

Pada akhir musim, dia juga berhasil finis di peringkat kelima pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019. Capaian itu mengalahkan Valentino Rossi yang hanya mampu mengakhiri musim 2019 dengan berada di peringkat ketujuh.

Dengan catatan itu, Fabio Quartararo sukses menutup musim 2019 dengan menyabet gelar Rookie of the Year. Fabio Quartararo masih tak percaya bahwa dirinya mampu 'menggusur' posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha.

Editor: Handoyo .

Terbaru