Sport

Raih poin terbanyak, Son Heung-min dinobatkan jadi Pesepakbola Terbaik Asia 2020

Selasa, 05 Januari 2021 | 22:09 WIB Sumber: South China Morning Post
Raih poin terbanyak, Son Heung-min dinobatkan jadi Pesepakbola Terbaik Asia 2020

ILUSTRASI. Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik Asia untuk keempat kali secara berturut-turut

KONTAN.CO.ID - LONDON. Kapten Korea Selatan, Son Heung-min, dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik di Asia untuk tahun 2020. Ini menjadi kali keempat secara berturut-turut, Son mendapatkan gelar tersebut. 

Penyerang Tottenham Hotspur ini memperoleh suara tertinggi yang berdasarkan pemungutan suara dari 51 juri. Untuk gelar kali ini, Son pun mencetak rekor selisih terbanyak setelah mendapatkan total skor 286 poin. 

Son unggul, 197 poin dari posisi kedua yang diisi oleh Sardar Azmoun yang kini bermain di Zenit St Petersburg. Sekitar 45 juri menempatkan Son pada peringkat pertama dalam pemungutan suara yang diselenggarakan oleh Titan Sports dan Fox Sports Asia.

 

 

Gelar ini menjadi kado di awal tahun bagi pemain berusia 28 tahun. Terlebih akhir pekan lalu, Son baru saja mencetak gol ke-100 untuk Spurs dalam kemenangan 3-0 atas Leeds United. 

Itu juga menjadi gol ke-12 Son di Liga Premier Inggris untuk musim ini. Pemain Korea Selatan itu kini berada posisi kedua dalam balapan top skor Liga Premier Inggris yang kini dipimpin oleh Mohamed Salah dari Liverpool dengan koleksi 13 gol.

Selain meraih gelar pemain terbaik Asia 2020, Son baru saja memenangkan Puskas Award untuk gol terbaik dalam penghargaan FIFA The Best Award yang di gelar bulan lalu. Gol yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah gol hasil solo run Son saat bertanding melawan  Burnley pada 7 Desember 2019 lalu.

 

Selanjutnya: Man United vs Man City di Carabao Cup: The Citizen tertekan, Ole incar peluang

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru