Man United vs Man City di Carabao Cup: The Citizen tertekan, Ole incar peluang

Selasa, 05 Januari 2021 | 15:57 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Man City di Carabao Cup: The Citizen tertekan, Ole incar peluang

ILUSTRASI. Man United vs Man City di Carabao Cup: The Citizen tertekan, Ole incar peluang.


Carabao Cup - MANCHESTER. Laga Man United vs Man City akan segera tersaji di semifinal Carabao Cup. Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford pada hari Kamis (7/1) dini hari pukul 02.45 WIB.

Melansir dari Sportskeeda.com, Manchester United datang ke pertandingan Derby Manchester setelah menang 2-1 atas Aston Villa pada hari Sabtu di Old Trafford.

Gol dari striker Prancis Anthony Martial dan gelandang bintang Bruno Fernandes memastikan kemenangan penting bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Burkina Faso dan mantan penyerang Chelsea, Bertrand Traore mencetak gol hiburan untuk Aston Villa.

Manchester City, di sisi lain, mengalahkan Chelsea 3-1 pada hari Minggu di Stamford Bridge. Sehingga menambah tekanan soal masa depan pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Baca Juga: Gara-gara postingan Instagram, Edinson Cavani kena sanksi larangan bertanding

Bruno Fernandes jelang Derby Manchester di Carabao Cup, Man United vs Man City

Gol berasal dari pemain Jerman Ilkay Gundogan, pemain muda Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Sedangkan pemain sayap Callum Hudson-Odoi mencetak gol telat di babak kedua untuk Chelsea.

Catatan antara Man United vs Man City dalam 37 pertemuan, Setan Merah memiliki sedikit keuntungan. Manchester United telah memenangkan 18 pertandingan di Derby Manchester. Dengan catatan kekalahan 15 kali dan seri empat kali dari Manchester City

Laga Derby Manchester terakhir antara Man United vs Man City terjadi beberapa minggu lalu di Liga Inggris. Kala itu berlangsung di Old Trafford, dengan hasil pertandingan berakhir 0-0.

Pertandingan tersebut diklaim cukup ketat yang membuat laga Derby Manchester antara Man United vs Man City lebih stabil di lini tengah saja.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Kondisi Skuad Manchester United

Setan Merah memiliki dua hari istirahat lebih banyak sebelum pertandingan Man United vs Man City di Carabao Cup nanti. Tentu, itu bisa memberi skuad Ole Gunnar Solskjaer keuntungan sebisa mungkin memenangkan pertandingan semifinal ini.

Di laga Man United vs Man City nanti, Victor Lindelof diragukan tampil dengan absen di dua pertandingan terakhir karena cedera punggung. 

Sementara itu, Edinson Cavani akan absen di Derby Manchester Carabao Cup. Cavani melakukan skors pertandingan kedua dari larangan tiga pertandingan dari FA.

Sebagai rotasi, kiper Dean Henderson diharapkan untuk menjadi pengganti David de Gea di laga Man United vs Man City, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Sementara pelatih Setan Merah juga harus memutuskan apakah akan membawa pemain seperti Alex Telles, Donny van de Beek, dan Juan Mata kembali ke starter.

Diprediksi, starter Setan Merah di Carabao Cup akan diisi pemain yang membawa kemenangan melawan Aston Villa pekan lalu.

Nama-nama seperti Fred, Nemanja Matic, dan Bruno Fernandes akan diturunkan sebagai starter. Sehingga Ole Gunnar Solskjaer akan memasang formasi 4-3-3 di laga Man United vs Man City.

Di lini depan, Marcus Rashford akan bermain sebagai starter bersama dengan Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Jelang Derby Manchester, Man United v Man City  di Piala Liga Carabao Cup

Kondisi Skuad Manchester City

Pilihan skuad milik The Citizen sangat terbatas, dengan sebanyak delapan pemain terancam absen di laga Man United vs Man City nanti. Dari delapan nama, terdapat enam di antaranya terjangkit wabah virus corona.

Ederson, Gabriel Jesus, Kyle Walker, Ferran Torres, Eric Garcia, dan Tommy Doyle absen melawan Chelsea karena COVID-19. Artinya, keenam pemain tersebut akan absen untuk berlaga melawan Manchester United di Carabao Cup, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Selain itu, Guardiola juga tanpa duet bek seperti Aymeric Laporte dan Nathan Ake untuk perjalanan ke Chelsea. Meski tidak ada masalah yang dianggap serius, mereka bisa absen lagi di laga Man United vs Man City.

Phil Foden mencetak gol di Stamford Bridge dan berharap mendapat hadiah sebagai starter lagi di Carabao Cup. Tercatat, Foden telah berkontribusi dalam sembilan gol dari 12 penampilan Carabao Cup terakhirnya.

Phil Foden akan menyuplai umpan ke Sergio Aguero yang akan menjadi striker tunggal di laga Man United vs Man City.

Prediksi Skuad Man United vs Man City

Prediksi Starting XI Manchester United (4-3-3): 

Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw: Fred, Nemanja Matic, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford

Prediksi Starting XI Manchester City (4-2-3-1): 

Zack Steffen, Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Selanjutnya: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru