Wisata

Rapid test di 12 stasiun cuma bayar Rp 85.000, ini daftar stasiunnya

Kamis, 30 Juli 2020 | 13:52 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Rapid test di 12 stasiun cuma bayar Rp 85.000, ini daftar stasiunnya

ILUSTRASI. Ini daftar 12 stasiun yang menghadirkan layanan rapid test seharga Rp 85.000. Petugas melakukan pemeriksaan dokumen penumpang Kereta Api Luar Biasa (KLB) Gambir-Surabaya Pasarturi saat tiba di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (26/5/2020). Gubernur DKI Jaka

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Kini, pergi naik keretaapi jadi lebih aman dan nyaman. Pasalnya, calon penumpang bisa langsung menggunakan layanan rapid test di stasiun. Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp 85.000 saja per orang.

Melansir Instagram Kereta Api Indonesia Kai121, layanan rapid test tersedia di 12 stasiun besar. Seperti, Stasiun Pasar Senen yang sudah mulai menyediakan layanan rapid test sejak tanggal 27 Juli 2020 serta Stasiun Gambir, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasarturi sejak tanggal 29 Juli 2020.

Per tanggal 30 Juli 2020, layanan rapid test ini sudah tersedia di Stasiun Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapam dan Madiun. Sementara itu, layanan rapid test di Stasiun Malang baru tersedia mulai 1 Agustus 2020.

Sebagai catatan, khusus Idul Adha tanggal 31 Juli 2020 pelayanan rapid test di stasiun dimulai pukul 12.00 WIB ya!

Baca Juga: Harga rapid test Rp 95.000, terbang dengan Lion Air jadi lebih mudah

Ada pesyaratan yang harus calon penumpang penuhi sebelum mengikuti layanan rapid test. Calon penumpang harus memiliki kode booking tiket keretaapi jarak jauh terlebih dahulu.

Jika sudah punya, maka calon penumpang bisa langsung memanfaatkan layanan ini. Setelah di tes, calon penumpang akan mendapatkan surat keterangan yang hasilnya keluar sekitar 10-15 menit setelah sampel darah diambil.

Jika hasilnya non-reaktif, maka calon penumpang telah memenuhi persyaratan naik keretaapi jarak jauh. Surat keterangan ini berlaku untuk 14 hari ke depan dan dapat digunakan untuk perjalanan berulang.

Layanan rapid test di stasiun merupakan sinergi antara PT KAI dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Melalui layanan ini, PT KAI berharap bisa memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan keretaapi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga: Terbang via Bandara Soekarno-Hatta, drive-thru rapid test AirAsia cuma Rp 95.500

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru