Wisata

Terbang via Bandara Soekarno-Hatta, drive-thru rapid test AirAsia cuma Rp 95.500

Senin, 27 Juli 2020 | 17:18 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Terbang via Bandara Soekarno-Hatta, drive-thru rapid test AirAsia cuma Rp 95.500

ILUSTRASI. Drive-thru rapid test AirAsia cuma bayar Rp 95.500 saja di Bandara Soekarno-Hatta.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta dengan AirAsia semakin mudah. Soalnya, maskapai menyediakan layanan drive-thru rapid test dengan harga Rp 95.500 saja.

Mengutip Newsroom AirAsia.com, pelanggan bisa langsung mengunjungi lokasi drive-thru rapid test di Soewarna Business Park yang letaknya dekat SPBU Shell. Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 04.00 hingga 20.00 WIB.

Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan AirAsia hanya perlu menunjukkan nomor pemesanan dan identitas diri di lokasi drive-thru rapid test. Adapun tahapan yang harus penumpang lalui adalah registrasi, pembayaran, pengambilan sampel, dan menunggu hasil pemeriksaan.

Baca Juga: Lima online travel agent terbaik, ini daftarnya

Setelah itu, penumpang AirAsia bisa mengambil hasil rapid test dan surat keterangan kesehatan yang berlaku 14 hari sejak tanggal pemeriksaan.

Secara bertahap, AirAsia kembali membuka layanan penerbangan domestik dari Jakarta ke lima kota di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Bali, Lombok, dan Yogyakarta.

Pembukaan penerbangan ini AirAsia ikuti dengan penerapan standar kesehatan yang ketat untuk penumpang, staf, dan barang sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil, badan kesehatan setempat dan global, serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Anda juga tidak perlu khawatir karena armada AirAsia dilengkapi fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99,9% partikel debu dan kontaminan di udara, seperti virus dan bakteri.

 

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru