Sport

Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions: Berebut poin, keluar dari jurang grup

Selasa, 03 November 2020 | 16:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions: Berebut poin, keluar dari jurang grup

ILUSTRASI. Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions: Berebut poin keluar dari jurang grup.


KONTAN.CO.ID - MADRID. Laga big match, Real Madrid vs Inter Milan akan tersaji di Estadio Alfredo Di Stefano pada gelaran Liga Champions dini hari nanti pukul 03.00 WIB. 

Ini merupakan pertandingan Real Madrid vs Inter Milan pertama di era 2000-an setelah terakhir bertemu pada Liga Champions 1998. Kala itu, Inter sanggup menaklukan Real Madrid dengan skor 3-1.

Melansir dari Sportskeeda.com, pertandingan terakhir di La Liga, Real Madrid menang 4-1 atas Huesca pada Sabtu pekan lalu. 

Dua gol dari striker veteran Karim Benzema dan gol dari pemain internasional Belgia Eden Hazard ditambah gelandang Uruguay Federico Valverde memastikan kemenangan untuk pasukan Zinedine Zidane.

Inter Milan, di sisi lain, bermain imbang 2-2 melawan Parma di Serie A pada Sabtu pekan lalu. Inter Milan bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan hasil imbang.

Gol dari pemain internasional Kroasia, Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic untuk Inter Milan Antonio Conte membuat Inter terselamatkan dari kekalahan. 

Saat ini, kedua tim masih menghuni dasar klasemen Grup B Liga Champions. Tentu, baik Real Madrid maupun Inter Milan berambisi untuk mencari poin penuh.

Baca Juga: 11 Pemain Ajax Amsterdam positif Covid-19, sehari sebelum laga Liga Champions

Kondisi Skuad Real Madrid 

Mengutip Sportsmole.co.uk, Madrid sebenarnya memiliki catatan empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Champions, setelah kalah dua kali dari Manchester City di babak 16 besar kompetisi musim lalu.

Tim asuhan Zinedine Zidane membuka musim 2020-2021 Liga Champions mereka melawan Shakhtar, tetapi mereka menderita kekalahan 3-2 dari tim Ukraina pada 21 Oktober. Terlepas dari kenyataan bahwa tim tamu tidak memiliki sejumlah pemain kunci karena wabah virus corona.

Los Blancos menemukan diri mereka tertinggal 2-0 dari Gladbach di pertandingan kedua mereka pekan lalu, tapi berhasil mengamankan satu poin di akhir pertandingan berkat gol dari Karim Benzema dan Casemiro .

Madrid berada di posisi terbawah klasemen dengan satu poin, tetapi mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Madrid akan kembali tanpa servis Nacho, Martin Odegaard, dan Dani Carvajal karena cedera. Sementara Alvaro Odriozola masih diragukan karena masalah betis.

Problem klub Spanyol di bek kanan juga meningkat dengan Lucas Vazquez yang mendapatkan masalah otot saat melawan Huesca, yang berarti Ferland Mendy bisa memulai di sebelah kanan bersama Marcelo di sebelah kiri.

Toni Kroos berada di  bangku cadangan pada pertandingan terakhir, tetapi diprediksi akan masuk ke barisan starter di laga Real Madrid vs Inter Milan. 

Sedang Eden Hazard mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat kembali ke tim melawan Huesca. Dan, pemain internasional Belgia itu dapat kembali tampil bersama Marco Asensio dan Benzema sebagai tiga depan.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions malam hari ini, sajikan big match Real Madrid vs Inter Milan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru