Real Madrid vs Real Sociedad di Liga Spanyol: La Real ancaman serius Los Blancos

Senin, 01 Maret 2021 | 14:36 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Real Sociedad di Liga Spanyol: La Real ancaman serius Los Blancos

ILUSTRASI. Real Madrid vs Real Sociedad di Liga Spanyol: La Real ancaman serius Los Blancos REUTERS/Vincent West


LIGA SPANYOL - MADRID. Laga Real Madrid vs Real Sociedad akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2020/2021. Real Madrid akan menjamu Real Sociedad di Stadion Alfredo di Stefano pada Selasa (2/3) pukul 03.00 WIB.

Mengutip dari Sportskeeda, Los Blancos dalam performa yang bagus akhir-akhir ini dan saat ini dalam lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Real Madrid saat ini berada di urutan ketiga di La Liga atau hanya tiga poin di belakang Atletico Madrid, meskipun mereka telah memainkan permainan lebih banyak. 

Zinedine Zidane berharap timnya akan memiliki cukup tenaga untuk melewati Real Sociedad di La Liga Spanyol.

Baca Juga: Atalanta vs Real Madrid: Gol tunggal Mendy amankan peluang Los Blancos

Jelang laga Real Madrid vs Real Sociedad di La Liga Spanyol

Pasukan Imanol Alguacil saat ini berada di urutan kelima di La Liga, tujuh poin dari Sevilla di tempat keempat. La Real telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan pasti akan membuat Real Madrid tetap waspada pada hari Senin.

Ini bisa menjadi pertandingan yang sulit bagi pasukan Zidane, karena Real Sociedad menunjukkan kerap merepotkan Real Madrid di pertemuan sebelumnya.

Catatan Real Madrid vs Real Sociedad masih dipegang oleh Los Blancos. Real Madrid telah memenangkan tiga dari lima pertemuan liga terakhir melawan Real Sociedad

Sedangkan La Real hanya memperoleh satu kemenangan dalam periode itu. Pertandingan sebelumnya antara Real Madrid vs Real Sociedad di awal musim berakhir dengan hasil imbang di Stadion Anoeta.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Dekati puncak klasemen, Real Madrid menang tipis atas Valladolid

Kondisi Skuad Real Madrid 

Daftar cedera Real Madrid masih cukup banyak jelang melawan Real Sociedad. Nama seperti Rodrygo Goes, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eden Hazard, Eder Militao, Alvaro Odriozola, dan Federico Valverde semuanya tidak tersedia di laga melawan La Real.

Karim Benzema dan Marcelo sama-sama membuat kemajuan dalam pemulihan mereka, tetapi pertandingan melawan Real Sociedad akan datang terlalu cepat.

Alhasil, Zidane bisa memutuskan untuk memilih pemain yang sama saat melawan Atalanta di Liga Champions.

Artinya, nama Isco akan beroperasi sebagai false nine di antara Marco Asensio dan Vinicius Junior di laga Real Sociedad vs Real Madrid.

Nacho Fernandez dan Raphael Varane akan tetap turun menjadi duet bek tengah Real Madrid.

Selain itu, lini tengah Real Madrid akan diisi oleh langganan starter Casemiro, Toni Kross dan Luka Modric.

Baca Juga: Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

Jelang laga Real Madrid vs Real Sociedad di La Liga Spanyol

Kondisi Skuad Real Sociedad

Adapun Real Sociedad masih akan turun tanpa Luca Sangall, Miguel Moya, dan Joseba Zaldua yang masih cedera jelang melawan Real Madrid.

Sementara Aritz Elustondo kemungkinan tidak akan diizinkan bermain karena baru saja pulih dari masalah pergelangan kaki.

Mikel Merino diskors karena kartu kuning yang didapatkan saat melawan Alaves sehingga akan absen melawan Los Blancos. Berarti Jon Guridi bisa tampil di lini tengah, sementara Portu diharapkan mendukung Mikel Oyarzabal dalam serangan.

David Silva akan turun kembali di laga Real Madrid vs Real Sociedad, setelah tidak terlibat dalam pertandingan Liga Europa, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Asier Illarramendi dan Nacho Monreal juga diharapkan kembali untuk memperkuat lini tengah La Real di La Liga Spanyol.

Duet Robin Le Normand dan Igor Zubeldia dipercaya akan turun menjadi starter untuk menahan serangan Los Blancos nanti malam.

Prediksi Skuad Real Madrid vs Real Sociedad

Starting XI Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Lucas Vazquez; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Vinicius Junior, Marco Asensio, Isco

Starting XI Real Sociedad (4-3-3):

Alex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel; Ander Guevara, Asier Illarramendi, David Silva; Mikel Oyarzabal, Cristian Portu, Alexander Isak

Selanjutnya: Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru