HOME

Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max meluncur, ini harga dan spesifikasinya

Jumat, 13 Maret 2020 | 01:00 WIB   Reporter: kompas.com
Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max meluncur, ini harga dan spesifikasinya

KONTAN.CO.ID - Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max dalam sebuah acara peluncuran di India, Kamis (12/3).

"Kami memperkenalkan model terbaru dari Redmi Note series dengan nama Redmi Note 9 Pro Max. Ini yang berarti dua hal, yaitu kamera Pro dan performa Max," ujar Vice President Xiaomi Global dan Managing Director Xiaomi India Manu Jain.

Seperti namanya, Redmi Note 9 Pro Max menjadi model teratas dari jajaran Redmi Note 9. Ponsel dengan ukuran layar 6,67 inci (resolusi Full HD Plus, aspect ratio 20:9) ini berbekal lima kamera.

Perinciannya: empat kamera belakang dan satu kamera depan. Empat kamera yang menempel di punggung Redmi Note 9 Pro Max tersusun di dalam sebuah modul persegi, terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan depth sensor 2 MP.

Baca Juga: Begini spesifikasi Xiaomi Mi 10 yang sudah kantongi sertifikat TKDN

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari live streaming acara peluncurannya, Kamis (12/3), layar Redmi Note 9 Pro Max berlapis kaca anti gores Gorilla Glass 5. Di sisi atas terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Redmi Note 9 Pro Max dipersenjatai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm, RAM hingga 8 GB (LPDDR4X), dan storage hingga 128 GB (UFS 2.1) yang bisa diperluas dengan micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB.

Baterainya berkapasitas 5.020 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt, yang diklaim bisa mengisi baterai dari keadaan kosong hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi lainnya mencakup fitur navigasi lokal NaviIC, pemindai sidik jari yang tersemat di sisi samping ponsel, perlindungan dari percikan air (P2i coating), IR blaster, port USB Type-C, dan 3.5 mm earphone jack.

Baca Juga: Bakal dirilis 16 Maret, ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M21

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru