Rekomendasi 5 Mobil Listrik Murah yang Cocok Dibeli Tahun 2024, Apa Saja?

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:00 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi 5 Mobil Listrik Murah yang Cocok Dibeli Tahun 2024, Apa Saja?

ILUSTRASI. Rekomendasi Mobil Listrik Murah


MOBIL LISTRIK - Mobil listrik murah sudah mulai dipasarkan ke seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Mulai dari mobil listrik murah dengan spesifikasi yang lengkap hingga desain minimalis yang cocok digunakan untuk berkegiatan sehari-hari.

Mobil listrik murah bisa didapatkan dengan harga mulai dari 60 juta rupiah yang relatif terjangkau. 

Dengan penggunaan mobil listrik murah, kita bisa bergerak dinamis dengan transportasi yang tetap menjaga kelestarian lingkungan karena mobil listrik merupakan transportasi dengan emisi karbon yang cukup rendah.

Baca Juga: Apakah Motor Listrik Perlu Ganti Oli? Simak 5 Tips Merawat Motor Listrik Berikut

Berikut rekomendasi mobil listrik murah yang cocok dibeli tahun 2024:

1. Mobil Listrik Haka

Jika anda mencari mobil listrik murah, Haka Motors bisa dijadikan sebagai opsi yang cukup menarik karena dibandrol dengan harga mulai dari 60 juta.

Selain karena Haka Motors memiliki mobil listrik murah, produsen yang didirikan oleh Halim Kalla ini berhasil mendobrak tren mobil listrik yang tinggi dengan menjual mobil listrik murah dengan harga yang cukup ekonomis. Desain yang cukup unik tidak memperlihatkan bahwa Mobil Listrik Haka adalah mobil listrik murah, melainkan tetap memberikan kesan stylish mulai dari unit Trolis, Erolis dan Smuth. 

Baca Juga: Simak 10 Stadion Euro 2024 Jerman yang Akan Dijadikan Venue Pertandingan

2. K-Upgrade

Rekomendasi mobil listrik murah lainnya datang dari merek K-Upgrade yang diimpor langsung dari Cina ini tak kalah menarik perhatian. Dibandrol dengan harga mulai dari 75 juta, K-upgrade menjadi mobil listrik murah yang memiliki berbagai macam spesifikasi yang tak kalah dari mobil listrik lainnya. Mulai dari sistem All-Wheel drive, hingga tenaga mesin yang bisa mencapai 68 PS.

3. Wuling Air EV

Mobil listrik murah dengan kategori yang lebih premium dimiliki oleh Wuling Air EV karena dibandrol dengan harga mulai dari 243 juta. 

Melansir dari laman Wuling, kehebatan dari mobil listik murah ini adalah dari ketahanan baterai karena menggunakan tipe Long Range yaitu bisa menempuh jarak hingga 300 km dengan kapasitas bateri 26,7 Kwh. 

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Padang yang Menarik Dikunjungi, Apa Saja?

4. DFSK Mini EV

Pilihan lain untuk mobil listrik murah jatuh kepada DFSK Mini EV. Mobil yang dibandrol dengan harga 250 juta ini memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi yaitu 16,8 Kwh yang bisa menempuh jarak hingga 220 km. Sejak diluncurkan pada tahun 2022, mobil listrik murah ini menjadi pesaing dari mobil listrik yang dimiliki Hyundai.

5. Neta V

Unit mobil listrik murah ini merupakan mobil keluaran terbaru. Menampilkan desain yang dinamis dan menarik perhatian, Neta V dibandrol dengan harga 379 juta yang tentunya relatif terjangkau. Performa yang terbilang bagus bagi mobil listrik murah yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru