Rekomendasi 6 Wisata Kuliner di Padang yang Enak dan Wajib Dicoba

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:18 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi 6 Wisata Kuliner di Padang yang Enak dan Wajib Dicoba

ILUSTRASI. Simak rekomendasi wisata kuliner di Padang yang enak dan wajib dicoba.


KULINER - Simak rekomendasi wisata kuliner di Padang yang enak dan wajib dicoba. Pasalnya, Padang menjadi kota yang cocok bagi Anda para pencinta kuliner.

Padang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Barat, dikenal sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia. Berbagai hidangan khasnya yang kaya akan rempah-rempah dan cita rasa yang kuat telah memikat banyak orang. 

Melansir dari laman Kemendikbud, Masakan Padang bisa dikatakan sebagai warisan kuliner Nusantara yang paling terkenal di dunia. Tak heran, hal tersebut dikarenakan kuliner di Padang memiliki citarasa yang khas dan enak.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Wisata Kuliner di Bandung yang Enak dan Wajib Dicoba

Jika Anda berkunjung ke Padang, berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner yang enak dan wajib dicoba, di antaranya:

1. Restoran Sederhana

Restoran Sederhana adalah salah satu wisata kuliner paling populer untuk menikmati nasi Padang. Dengan hidangan yang disajikan secara prasmanan, Anda dapat memilih berbagai lauk seperti rendang, ayam pop, gulai tunjang, dan dendeng balado. Cita rasa autentik dan bumbu yang kaya akan membuat pengalaman kuliner Anda tak terlupakan.

2. Soto Garuda

Soto Garuda adalah wisata kuliner legendaris di Padang yang terkenal dengan Soto Padangnya. Hidangan ini terdiri dari daging sapi yang diiris tipis, perkedel kentang, bihun, dan kuah bening yang gurih. Tambahkan perasan jeruk nipis dan sambal untuk sensasi rasa yang sempurna.

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner di Sukabumi yang Enak, Jangan Sampai Terlewatkan!

3. Restoran Lamun Ombak

Wisata kuliner di Padang lainnya ada Restoran Lamun Ombak menawarkan berbagai hidangan laut segar, namun yang paling direkomendasikan adalah ikan bakarnya. Ikan segar yang dibakar dengan bumbu khas Padang ini memiliki cita rasa yang lezat dan tekstur yang lembut. Selain ikan bakar, Anda juga bisa menikmati hidangan lain seperti cumi bakar dan udang goreng tepung.

4. Es Durian Ganti Nan Lamo

Bagi pecinta durian, Es Durian Ganti Nan Lamo adalah tempat yang wajib dikunjungi. Es durian di sini terkenal karena menggunakan durian lokal yang manis dan lezat, disajikan dengan es serut, santan, dan gula merah. Rasa manis dan segar dari es durian ini sangat cocok dinikmati saat cuaca panas.

5. Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati martabak khas Padang. Terdiri dari martabak telur dengan daging cincang yang dibumbui dengan rempah khas, hidangan ini sangat nikmat disantap selagi hangat.

Baca Juga: Simak 26 Skuad Pemain Timnas Kolombia dan Jadwal Bertanding di Copa America 2024

6. Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai

Gulai Itiak Lado Mudo adalah hidangan khas Bukittinggi yang juga bisa ditemukan di beberapa restoran di Padang. Itiak (itik) dimasak dengan kuah gulai yang pedas dan penuh rempah, menciptakan rasa yang kaya dan mendalam.

Selanjutnya: Nonton Streaming Perancis vs Polandia dan Prediksi di Euro 2024, Catat Linknya

Menarik Dibaca: Ramalan Cuaca Besok (26/6) di Jawa Tengah Hujan Turun di Banyak Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru