Rekomendasi Harga Motor Bekas Harga Rp 6 Jutaan, Ada BeAT, Mio, hingga Supra

Rabu, 31 Mei 2023 | 16:12 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Rekomendasi Harga Motor Bekas Harga Rp 6 Jutaan, Ada BeAT, Mio, hingga Supra

ILUSTRASI. Rekomendasi Harga Motor Bekas Harga Rp 6 Jutaan, Ada BeAT, Mio, hingga Supra


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Intip harga motor bekas Rp 6 jutaan jelang pertengahan tahun 2023. Sepeda motor berbagai merek di pasar mokas ini bisa menjadi pilihan bagi semua kalangan.

Intip harga motor bekas Rp 6 jutaan lewat beberapa pilihan kendaraan motor matik sampai klasik dilansir dari Olx.

Motor bekas menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan harga lebih terjangkau dibandingkan membeli motor baru.

Di pasaran, motor bekas juga cukup banyak tersedia dengan berbagai merek dan jenis. Namun, sebelum membeli motor bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Honda Vario 160 Jelang Tengah Tahun 2023, Skutik Maxi Termurah

Harga motor bekas Rp 6 Jutaan

Setiap pencari motor bekas, pastikan cek dan melihat kondisi dan fitur dari kendaraan pilihan. Pembidik bisa perhatikan kembali angka perjalanan dan kesehatan mesin dari motor matik yang perlu dipastikan dalam konfisi baik.

Usia kendaraan maupun kelengkapan bodi motor matik dan motor bebek tidak melanggar aturan lalu lintas. Keberadaan surat kendaraan bermotor seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perlu dicek kembali untuk melihat status pajak.

Selain itu, periksa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang merupakan surat tanda kepemilikan.

Deretan motor bekas Honda, Suzuki, maupun Yamaha tahun muda masih layak pakai banyak beredar di diler penjualan motor seken.

Baca Juga: Ini Harga Motor Listrik Alva Cervo yang Tangguh, Mulai Rp 37 Jutaan OTR Jakarta

Yamaha Mio merupakan salah satu motor skuter populer di Indonesia. Ada beberapa varian Mio yang dapat ditemukan di pasar motor bekas dengan harga sekitar 6 jutaan, seperti Yamaha Mio Soul, Mio Sporty, atau Mio Fino.

Kemudian, ada Honda BeAT juga merupakan motor skuter yang populer di Indonesia. Honda Beat memiliki beberapa varian, seperti Beat Pop, Beat Street, dan Beat Fi. Motor ini dapat ditemukan dalam rentang harga 6 jutaan untuk model bekas.

Suzuki Nex adalah motor skuter dengan desain yang ramping dan ringan. Motor ini cukup ekonomis dan nyaman untuk digunakan dalam perjalanan sehari-hari. Harga Suzuki Nex bekas biasanya berada di kisaran 6 jutaan.

Adapun mokas asal Jepang bisa jadi pilihan menimbang perawatan yang mudah dan terjangkau.

Baca Juga: Inilah Harga Motor Bekas Yamaha Aerox yang Kian Murah, Cek Varian Lawas

Sebelum memilih motor bekas, pembidik wajib mempertimbangkan hal lainnya:

  1. Periksa Riwayat dan Kondisi Motor: Mintalah riwayat servis dan perawatan motor dari pemilik sebelumnya. Periksa jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh motor, apakah motor pernah mengalami kecelakaan atau kerusakan serius, serta perawatan apa saja yang telah dilakukan pada motor tersebut. Jika memungkinkan, lakukan pemeriksaan bersama dengan mekanik terpercaya untuk memastikan kondisi motor.
  2. Cek Kelengkapan Dokumen: Pastikan Anda mendapatkan dokumen-dokumen yang lengkap dan valid terkait motor tersebut, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), faktur pembelian, dan dokumen lainnya. Periksa keabsahan dokumen-dokumen tersebut sebelum melakukan pembayaran.
  3. Tes Berkendara: Sebelum memutuskan untuk membeli, lakukan uji coba berkendara dengan motor tersebut. Perhatikan kinerja mesin, transmisi, sistem kelistrikan, sistem pengereman, dan fitur-fitur lainnya. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.
  4. Perhatikan Harga Pasaran: Bandingkan harga motor bekas yang Anda minati dengan harga pasaran sejenis. Jika harga penawaran terlalu tinggi atau terlalu rendah dibandingkan dengan harga pasaran, sebaiknya waspada dan teliti lebih lanjut.
  5. Jaminan dan Garansi: Jika memungkinkan, cari motor bekas yang masih memiliki jaminan sisa dari produsen atau dealer resmi. Jaminan tersebut memberikan kepercayaan tambahan terhadap kondisi motor yang akan dibeli.

Dalam membeli motor bekas bisa menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, perlu memperhatikan kondisi motor bekas, harga yang sesuai, kebutuhan pemakaian, serta membeli dari sumber yang terpercaya untuk menghindari kerugian di kemudian hari.

Dari harga motor bekas Rp 6 jutaan, pencari bisa memperoleh motor matik hingga motor bebek layak jalan.

Cek rangkuman Kontan.co.id mengenai harga motor bekas Rp 6 jutaan dari laman Olx per Mei 2023 melalui pedagang di Jakarta dan sekitar.

Merek Motor bekas Harga motor bekas
Suzuki Smash 2018 (motor bebek) Rp 6.200.000
Honda Spacy 2011 (motor matik) Rp 6.250.000
Honda Supra X 2014 (motor bebek) Rp 6.150.000
Yamaha Xeon GT Sporty 2015 (motor matik) Rp 6.300.000
Yamaha Mio Smile 2014 (motor matik) Rp 6.550.000
Suzuki Address 2015 (motor matik) Rp 6.400.000
Yamaha Xeon GT Sporty 2015 (motor matik) Rp 6.250.000
Yamaha Mio Soul GT 2014 (motor matik) Rp 6.150.000
Honda BeAT Karburator 2011 (motor matik) Rp 6.350.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru