Rekomendasi kado Natal unik untuk orang terdekatmu

Kamis, 09 Desember 2021 | 12:49 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi kado Natal unik untuk orang terdekatmu

ILUSTRASI. Sinterklas, Peri Natal dan anak-anak berpose untuk foto di luar toko mainan Hamleys, setelah mereka mengumumkan sepuluh mainan Natal terbaik mereka, di London, Inggris, Kamis (14/10/2021). REUTERS/John Sibley


KONTAN.CO.ID - Saling tukar kado Natal merupakan tradisi yang sering dilakukan setiap tanggal 25 Desember.

Hal ini dilakukan agar kebahagiaan tercipta saat perayaan Natal.

Daftar Isi

Namun, sebagian orang terkadang bingung mau memberikan kado natal apa untuk orang terdekatnya.

Baca Juga: Rekomendasi pakaian musim hujan yang fungsional dan keren

Karena pada dasarnya mencari kado natal yang unik dan berkesan itu susah-susah gampang. Oleh karena itu, berikut ini berbagi ide yang dapat dijadikan rekomendasi kado natal yang unik dan berbeda dari yang lain;

1. Tamagochi

Tamagochi adalah rekomendasi kado natal unik pertama. Di konsol game kecil ini kita bisa memelihara berbagai macam hewan.

Sama seperti memelihara hewan di dunia nyata, hewan peliharaan di permaianan ini harus diberi makan, diajak bermain dan membersihkan kotorannya setiap saat. Tamagochi sendiri merupakan game legendaris yang sempat hits di tahun 90-an sehingga bisa membuat orang bernostalgia saat menerima hadiah natal tersebut.

Baca Juga: Harbolnas 12.12 Shopee Berikan Promo Iphone 12 Dengan Harga Seribu Rupiah

2. Masker buatan sendiri

Kado Natal kedua adalah topeng buatan sendiri. Di tengah pandemi Covid-19, kita tidak bisa lepas dari masker.

Maka dari itu, membuat masker sendiri yang didesain sedemikian rupa akan menjadi hal yang unik dan bermanfaat untuk kado natal di masa pagebluk seperti sekarang.

3. Album foto mini
Membuat album foto mini yang berisi dokumentasi untuk tahun tersebut bisa menjadi pilihan untuk kado Natal berikutnya. Mulailah mengabadikan momen bersama orang-orang terdekat agar Anda dapat mengingatnya di perayaan Natal.

Baca Juga: Tips menyimpan pakaian agar tidak berjamur di ruangan yang lembab

4. Bertukar catatan atau buku harian

Berikan catatan atau buku harian sebagai kado Natal untuk kekasih atau orang terdekat Anda. Kemudian tukarkan di Natal berikutnya, percayalah bahwa hadiah itu akan sangat unik dan berkesan karena akan menjadi saksi tertulis selama 1 tahun.

5. Kaset Pita
Kado Natal unik terakhir adalah kaset yang berisi playlist lagu-lagu favorit orang yang akan Anda beri kado. Di era yang serba digital, termasuk layanan streaming musik, kaset menjadi sesuatu yang unik karena sudah jarang dilakukan orang umum.

Baca Juga: Klasemen Liga 1, Persib tunduk pada Persebaya dengan skor 0-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru