Rekor BTS di Billboard 100 membuat CL bangga, mengurangi batas perbedaan musik

Jumat, 30 Oktober 2020 | 12:11 WIB Sumber: Soompi
Rekor BTS di Billboard 100 membuat CL bangga, mengurangi batas perbedaan musik

CL mengungkapkan kekagumannya pada pencapaian grup BTS di Billboard Hot 100.


K-POP - CL memuji BTS yang sukses di Billboard Hot 100. CL bangga pada BTS yang mencetak sejarah berada di posisi pertama Billboard Hot 100 dengan lagu Dynamite

BTS adalah penyanyi pertama dari Korea Selatan yang berhasil menempati posisi tersebut. Apalagi, Dynamite juga masih bertahan kuat di posisi atas pada pekan setelahnya. 

Billboard Hot 100 adalah peringkat musik yang berisi lagu-lagu populer dari beragam genre di Amerika Serikat. CL yang juga berasal dari industri K-Pop merasa bangga pada BTS.

Rasa bangga pada BTS ini, CL ungkapkan saat wawancara promosi lagu terbarunya. CL baru saja merilis dua lagu yaitu HWA dan 5 STAR pada Kamis (29/10). 

Baca Juga: Bintangi drakor terbaru Live On, akting Minhyun dan Jung Da Bin dipuji produser

CL bangga pada BTS

"Saya sangat senang ketika melihat rekor BTS," kata CL seperti dikutip Soompi. CL sendiri adalah artis wanita pertama dari Korea yang berhasil masuk ke daftar Billboard Hot 100. 

"Dulu tidak ada bintang pop Asia di ingatan masa kecil saya," sebut CL. "Kita seharusnya mengekspresikan budaya kita sendiri, tapi kita hanya meniru budaya orang lain," ujarnya. 

CL mengungkapkan kekagumannya pada rekor BTS di Billboard Hot 100.

Di wawancara tersebut CL menambahkan, "Saya berpikir, akan lebih baik untuk memiliki seseorang yang bisa mewakili kita". Pencapaian ini memotivasi CL untuk aktivitas musiknya ke depan. 

"Ini untuk BTS. Batasannya menjadi sangat kabur. Kini, musik kami berafiliasi dengan pop daripada K-Pop," puji CL pada BTS. "Saya juga akan bekerja keras untuk melakukan bagian saya," kata dia. 

Meski K-Pop semakin populer, CL tampak menyadari masih banyak yang harus dia lakukan. "Saya tahu ini mungkin tidak mudah, tapi jelas sesuatu yang luar biasa," imbuh mantan artis YG Entertainment ini. 

Selanjutnya: Deretan drama Korea terbaik sepanjang masa yang sayang untuk dilewatkan begitu saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru