Gadget

Resmi dijual hari ini, Realme XT dibanderol Rp 3.799.000

Jumat, 25 Oktober 2019 | 16:37 WIB Sumber: Kompas.com
Resmi dijual hari ini, Realme XT dibanderol Rp 3.799.000

ILUSTRASI. Realme X akan hadir

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selang sebulan mendatangkan smartphone Realme 5 series, Realme kini kembali meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia. Ponsel tersebut hadir dengan nama Realme XT, suksesor Realme X yang sudah diboyong lebih dulu di Tanah Air.

Sebagai generasi penerus, Realme XT punya sederet fitur unggulan. Namun, fitur utama yang  digembar-gemborkan adalah kamera belakangnya. Sebagaimana Realme 5 dan Realme 5 Pro yang baru dirilis, Realme XT juga dibekali empat kamera belakang.

Baca Juga: Realme XT diklaim smartphone terlengkap di segmen Rp 3 jutaan

Hanya saja, kamera utama Realme XT beresolusi 64 megapiksel (f/1.8, EIS) dengan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GW1. Kamera ini diklaim mampu menjepret foto dengan detail yang sangat jelas, meski kondisi pencahayaan kurang.

 

"Kalian bahkan bisa mencetak foto berukuran 360 cm x 270 cm tanpa mengurangi detail gambar," klaim Chandler Qian, Camera Engineer Realme di panggung acara peluncuran Realme XT di Jakarta, Rabu (23/10).

Realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh. Tiga kamera belakang lainnya, selain kamera 64 MP tadi, mencakup kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Baca Juga: Ponsel realme XT akan meluncur 23 Okober 2019, harga cuma Rp 3 juta

Masih di aspek kamera, di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik wajah.

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru