Gadget

Resmi diluncurkan, earphone nirkabel Huawei Freebuds 3i dibanderol Rp 1,39 juta

Senin, 13 Juli 2020 | 22:16 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Resmi diluncurkan, earphone nirkabel Huawei Freebuds 3i dibanderol Rp 1,39 juta

ILUSTRASI. Huawei

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Huawei Consumer Business Group  (CBG)  Indonesia meluncurkan earphone nirkabel terbarunya, yakni Huawei Freebuds 3i di Indonesia  pada Senin (13/7).

Deputy Country Director Huawei  CBG Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, Huawei Freebuds 3i hadir dengan memadukan kecanggihan teknologi dan juga desain. Keunggulan teknologi Huawei Freebuds 3i bisa dilihat pada beberapa fitur.

Pada sisi mikrofon misalnya, Huawei telah menyematkan tiga mikrofon pada Huawei Freebuds 3i. Dua mikrofon di antaranya menghadap keluar. Fungsinya tidak lain ialah untuk mendeteksi kebisingan di sekitar pengguna secara aktif dengan fitur anti-noise. 

Baca Juga: Hadir di Indonesia, Huawei MatePad dibanderol seharga Rp 4,29 juta

Sementara itu, 1 mikrofon yang menghadap ke dalam berfungsi mengambil suara-suara lain di telinga pengguna untuk memaksimalkan noise cancellation dengn menurunkan kebisingan hingga 32 dB.

“Fitur Active noise cancellation selama setahun terakhir menjadi teknologi yang sangat diminati konsumen,” kata Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (13/7).

Huawei Freebuds 3i dapat terhubung dengan perangkat-perangkat Huawei secara mudah. Pop-up pada smartphone akan membantu pengguna Huawei Freebuds 3i  untuk menghubungkan earphone dengan perangkat smartphone Huawei yang dimiliki begitu casing Huawei Freebuds 3i terbuka.

Untuk menggunakan Huawei Freebuds 3i, pengguna dapat memanfaatkan sensor kapasitif bawaan pada kedua sisi Huawei Freebuds 3i sebagai alat kontrol earphone. Untuk mengatuur musik dan panggilan, pengguna cukup mengetuk dua kali Huawei Freebuds 3i, sementara untuk mengaktifkan noise cancellation, pengguna cukup mengetuk Huawei Freebuds 3i sebanyak 1 kali. Selain itu, pemutaran lagu akan berhenti ketika earbud dilepas dan akan kembali dilanjutkan setelah earbud kembali dikenakan.

Aspek desain tidak luput dari perhatian Huawei. Huawei Freebuds 3i didesain dengan bodi berbentuk kerucut yanng ergonomis. Bagian ujung Huawei Freebuds 3i memiliki ujung silikon yang fleksibel dengan empat ukuran yang berbeda, untuk membuat Huawei Freebuds 3i menjadi tampak gaya dan nyaman digunakan.

“Kami ingin menghadirkan Huawei Freebuds 3i untuk para konsumen muda yang dinamis dengan menggabungkan teknologi serta desain modern yang juga nyaman,” kata Lo Khing Seng.

Baca Juga: Penjualan ponsel Huawei mulai menggeser Samsung di kuartal II-2020

Huawei Freebuds 3i dibanderol dengan seharga Rp. 1,399,000 hadir dengan warna Ceramic White dan Carbon Black. Masa pre-order akan dimulai pada tanggal 15 Juli sampai tanggal 24 Juli 2020. 

Huawei Freebuds 3i  dapat diperoleh di Huawei High-End Experience Store, saluran online seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia,  eraspace.com, Erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredoo. Pre-order didukung oleh beberapa bank, BCA, Bank Mega, Citibank, digibank oleh DBS, Mandiri, Maybank, dan Permata Bank.

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru