Resmi meluncur, harga mobil Toyota Corolla Cross GR Sport mulai Rp 450 jutaan

Rabu, 15 September 2021 | 13:36 WIB Sumber: Carscoops
Resmi meluncur, harga mobil Toyota Corolla Cross GR Sport mulai Rp 450 jutaan

ILUSTRASI. Resmi meluncur, harga mobil Toyota Corolla Cross GR Sport mulai Rp 450 juta di Taiwan

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Mobil Toyota Corolla Cross GR Sport resmi meluncur di Taiwan. Varian SUV ini memiliki serangkaian pembaruan visual dan mekanis Gazoo Racing dari model standar.

Selain terlihat lebih tangguh, Toyota Corolla Cross GR Sport juga lebih sporty untuk dikendarai. Hal ini berkat pengaturan suspensi baru dari Gazoo Racing, dilansir dari Carscoops.

Dari segi desain, Toyota Corolla Cross GR Sport SUV ini mendapatkan bumper depan yang didesain ulang.

Selain itu, ada kemiripian gril dengan Hilux dengan dikelilingi warna aksen krom hitam pada Toyota Corolla Cross GR Sport.

Baca Juga: Komparasi SUV 5-seater, pilih Toyota Corolla Cross atau Mitsubishi Eclipse Cross?

Mobil Toyota Corolla Cross GR Sport

Pada sisi ujung depan Toyota Corolla Cross GR Sport dilengkapi intake yang lebih besar. Ada pula lampu kabut terintegrasi dan pelat selip bergaya aluminium pada SUV ini.

Dari sisi samping, Toyota Corolla Cross GR Sport ditambahkan lencana GR pada sisi belakang.

Di bagian dalam, mendapat grafis baru untuk layar sentuh 9 inci, tombol start mesin GR, dan logo GR yang diembos di kursi. Peralatan keselamatan termasuk tujuh airbag dan suite Toyota Safety Sense 2.0.

Gazoo Racing dari mobil Toyota Corolla Cross memberikan suspensi sport dengan pegas dan peredam baru. Sementara braket penguat sasis baru meningkatkan kekuatan mobil SUV ini.

Baca Juga: Corolla Cross: Harga setengah miliar, iritnya bak LCGC

Mobil Toyota Corolla Cross GR Sport

Mobil Toyota Corolla Cross GR Sport tersedia dengan mesin bensin dan hybrid. Varian mesin Gazoo Racing dengan empat silinder 1,8 liter yang menghasilkan 138 hp dan torsi 172 Nm melalui gearbox Super CVT-i.

Sedangkan dari varian Toyota Corolla GR Sport hibrida menggabungkan mesin 1,8 liter. Tenaga SUV ini berasal motor listrik untuk output gabungan 121 hp yang ditransmisikan ke roda depan melalui gearbox E-CVT.

Toyota Corolla Cross GR Sport baru tersedia di Taiwan mulai dari 875.000 dollar Taiwan (sekitar Rp 450 juta) untuk mesin bensin 1,8 liter. Sedangkan harga 945.000 dolar Taiwan (sekitar Rp 486 juta) untuk Toyota Corolla Cross hibrida yang lebih efisien.

Selanjutnya: Mau beli LCGC seperti Honda Brio Ayla, Agya, Calya, ini harga terkini pada September

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru