OTOMOTIF - JAKARTA. PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia memperkenalkan The All New Audi Q3. Produk generasi kedua compact SUV unggulan Audi ini melengkapi jajaran produk-produk pabrikan asal Ingolstadt Jerman yang dipasarkan di Tanah Air.
The All New Audi Q3 diperkenalkan secara virtual melalui tayangan video product di social-media resmi dari PT Garuda Mataram Motor.
Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor menyatakan kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat di pasar otomotif Indonesia.
Baca Juga: Penjualan Mobil Eropa Masih Bisa Melaju
"Di tengah situasi global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4).
Andrew berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme GMM terhadap industri otomotif Indonesia sekaligus menjadi penjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini.
All New Audi Q3 merupakan SUV keluarga berukuran kompak yang multi-talenta. Generasi keduanya ini tak sekadar menampilkan sosok yang lebih percaya diri, namun juga kabin lebih lapang serta memiliki kepraktisan yang lebih baik.
Seperti halnya produk-produk Audi lainnya, design dashboard dan berbagai fitur modern yang ada di line-up tertinggi Audi seperti layar dan sistem pengoperasian digital, fitur infotainment terkini sudah disematkan pada Audi Q3 generasi kedua ini.
Line up anyar ini menawarkan keleluasaan dan kepraktisan kabin. Jika dibandingkan pendahulunya, All new Audi Q3, line up terbaru ini memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan antena di atap.
Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama. Hal ini menjadikan ruang kabin juga menjadi lebih lapang, sekaligus menyuguhkan kepraktisan lebih baik. Bangku belakangnya bahkan dapat bergerak maju-mundur hingga 150 mm.
Baca Juga: Penjualan mobil eropa masih berpotensi tumbuh
The All New Audi Q3 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 777.000.000 (off –the-road) dan tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.
Peluncuran The All New Audi Q3 ini juga merupakan awal beroperasinya Audi Official Online Store yang terdapat pada online mall terkemuka di Indonesia yaitu Blibli.
PT Garuda Mataram Motor menggandeng Blibli sebagai mitra penjualan online agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen Audi yang menginginkan produk baru tetapi tetap dapat memenuhi anjuran Pemerintah mengenai social dan physical distancing dimasa pandemi Covid-19 ini.
Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama merasa senang dapat menjadi mitra e-commerce eksklusif untuk penjualan The All New Audi Q3.
"Tentunya dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan produk otomotif dengan inovasi terdepan di kelasnya didukung oleh fitur pembelian yang aman dan nyaman," kata Lay.
Baca Juga: Penjualan mobil Eropa di Indonesia stagnan sepanjang tahun 2019
Lebih lanjut, Lay menambahkan bahwa dengan kehadiran Audi Official Online Store di platform Blibli semakin menyemarakkan pilihan produk di dalam kategori Otomotif di Blibli.
Selama program “The All New Audi Q3 Exclusive Partnership with Blibli” berlangsung, para pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo seperti free service 5 tahun, free voucher Rp10 juta untuk 2 pembeli pertama, dan free coating untuk 5 pembeli pertama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News