Rilis dua motor sekaligus, begini penampakan BMW Motorrad R 18 Classic dan R nineT

Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:42 WIB Sumber: Carscoops
Rilis dua motor sekaligus, begini penampakan BMW Motorrad R 18 Classic dan R nineT

ILUSTRASI. Rilis dua motor sekaligus, begini penampakan BMW Motorrad R 18 Classic dan R nineT


MOTOR RILIS - MUNCHEN. BMW Motorrad telah resmi memperkenalkan varian terbaru BMW Motorrad R 18 Classic dan jajaran R nineT yang diperbarui.

Dimulai dengan BMW Motorrad R18 Classic, model ini disebut oleh pihak Motorrad sebagai sepeda touring untuk memberikan nuansa nostalgia.

Mengutip dari Carscoops.com, seperti varian R 18 standar, varian BMW Motorrad R 18 Classic ini memiliki desain yang terinspirasi dari retro yang mengingatkan pada sepeda seperti BMW Motorrad R 5. Namun, BMW Motorrad R 18 dilengkapi lampu LED tambahan, kaca depan, dan roda depan 16 inci. Model tersebut juga dilengkapi dengan jok penumpang dan tas pelana.

Pelanggan yang mencari sesuatu yang lebih unik dapat memilih R 18 Classic First Edition. Edisi ini memiliki fitur eksterior hitam dengan aksen putih dan hiasan krom. Model ini juga memiliki lencana "Edisi Pertama" di bagian sisinya.

Baca Juga: Jangan lewatkan, penghapusan pajak mobil dan motor di berbagai daerah

BMW Motorrad R 18 Classic

Seperti model standar, BMW Motorrad R 18 Classic didukung oleh mesin "big boxer" dua silinder berkapasitas 1,8 liter. Mesin milik BMW Motorrad R 18 Classic mengembangkan 90 horsepower dan torsi lebih dari 150 Nm.

Selanjutnya,  BMW juga merilis BMW Motorrad R nineT, sebuah motor retro yang memiliki mesin boxer dan direvisi dengan kepala silinder baru. Selain itu BMW Motorrad R nineT dibekali dengan sistem turbulensi pembakaran yang diklaim lebih bersih dan adanya peningkatan torsi. Berkat perubahan tersebut, BMW Motorrad R nineT sekarang memenuhi persyaratan emisi dengan level EU-5.

Baca Juga: Jelang MotoGP Teruel 2020: Alex Marquez siap ulang performa di Aragon

BMW Motorrad R nineT

Selain lebih ramah lingkungan, mesin tersebut menghasilkan tenaga 108 horsepower pada 7.250 rpm. Meski begitu, peringkat torsi tetap tidak berubah dari varian sebelumnya yakni pada 116 Nm.

Pembaruan lainnya termasuk peredam kejut baru dengan redaman yang bergantung pada kecepatan dan meda. Selanjuta, pihak BMW telah menyematkan teknologi pengereman ABS Pro dengan Dynamic Brake Control, dan mode mengemudi Rain and Road berstandar baru. Pembeli juga akan menemukan dial baru, unit lampu LED, dan port pengisian USB.

BMW Motorrad ini juga dilengkapi opsi baru termasuk Comfort Package yang mencakup Riding Modes Pro, cruise control, dan grip stang berpemanas. Ada juga pilihan warna baru serta edisi terbatas R nineT Urban G / S. Yang terakhir, yang dikenal sebagai BMW Motorrad "Edition 40 Years GS," menampilkan eksterior hitam dan kuning yang memberikan penghormatan kepada varian legendaris, BMW Motorrad R 100 GS.

Selanjutnya: Ini dia Yamaha FZ-S, motor terbaru Yamaha dengan konektivitas bluetooth

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru