Riot Games ungkap alasan penundaan rilis LoL: Wild Rift di beberapa wilayah

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:00 WIB Sumber: Dotesports
Riot Games ungkap alasan penundaan rilis LoL: Wild Rift di beberapa wilayah

ILUSTRASI. Riot Games ungkap alasan menunda rilis LoL: Wild Rift di beberapa wilayah


KONTAN.CO.ID - League of Legends (LoL): Wild Rift sudah bisa di download dan dimainkan dalam open beta regional di beberapa wilayah. Sayangnya tidak semua wilayah atau regional bisa menjajal LoL versi mobile ini. Begini alasan Riot Games, pembuat LoL: Wild Rift menunda perilisannya di Amerika Utara, Amerika Selatan dan India.

Sebaga MOBA mobile pendatang baru, League of Legends: Wild Rift sangat diantisipasi peluncurannya.

Para penggemar League of Legends yang sebelumnya bermain di PC pun penasaran ingin menjajal seperti apa versi mobile-nya.

Sebagai informasi tambahan, League of Legends merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang begitu populer di luar sana.

Sempat rilis di Indonesia dan dipegang langsung oleh Garena, layanan League of Legends Indonesia akhirnya tumbang. League of Legends server Indonesia resmi tutup tahun 2019 lalu, dan pemainnya dipaksa hijrah ke server Singapura.

Kembali lagi ke League of Legends: Wild Rift, Riot Games memang telah berencana merilis game tersebut tahun ini.

Beberapa waktu lalu memang telah dilaksanakan closed beta di beberapa wilayah. Termasuk Indonesia juga beberapa player mendapatkan undangan khusus menjajal closed beta LoL: Wild Rift.

Secara resmi tepat hari Rabu (28/10/2020), LoL: Wild Rift bisa di download di Android dan iOS. Beta terbuka ini sayangnya bisa dinikmati di beberapa wilayah saja.

Artinya hanya pemain yang berada di wilayah tertentu, termasuk Indonesia yang bisa memainkan LoL: Wild Rift.

Mengutip dari Dotesports.com, di beberapa wilayah, seperti Amerika Utara, Amerika Selatan dan India bahkan mengalami penundaan rilis LoL: Wild Rift. Riot Games selaku pembuat LoL: Wild Rift mengungkapkan alasan dibalik penundaannya tersebut.

Menurut Riot Games, pandemi Covid-19 menjadi alasan utama menunda perilisan LoL: Wild Rift di wilayah tersebut hingga tahun 2021.

Michael Chow selaku Eksekutif Produser dari LoL: Wild Rift menjelaskan bahwa timnya sulit melakukan perjalanan ke berbagai wilayah akibat pandemi.

Sehingga akan sulit menambahkan server baru untuk LoL: Wild Rift di wilayah lain. Termasuk di Amerika Utara, Amerika Selatan dan India yang terkena imbasnya.

Chow juga menambahkan mempercepat pengerjaan bukanlah solusi yang tepat. Menurutnya ketika ada permasalahan yang ditemui pemain, untuk memperbaikinya membutuhkan reset server dari game itu sendiri.

Sehingga progres yang telah didaptkan oleh para pemain akan diulang kembali. 

Oleh karena itu mereka memilih untuk mempersiapkan segala sesuatunya sematang mungkin. Agar tidak ditemui permasalahan-permasalahan di kemudian hari.

Namun demikian ada beberapa wilayah yang sudah bisa menikmati LoL: Wild Rift.

Baca Juga: Cara mengikuti event terbaru Genshin Impact, cuma ajak teman dapetin primogem gratis

Editor: Arif Budianto

Terbaru