Ronaldo borong dua gol, Juventus melesat ke posisi dua klasemen Serie A Italia

Minggu, 22 November 2020 | 06:14 WIB Sumber: Reuters
Ronaldo borong dua gol, Juventus melesat ke posisi dua klasemen Serie A Italia

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo borong dua gol saat Juventus kalahkan Cagliari


SEPAK BOLA - TURIN. Penampilan gemilang Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari di Juventus Stadium pada Sabtu (21/11) waktu setempat.

Kemenangan ini juga membuat posisi Juventus melesat ke posisi kedua dalam klasemen Serie A. Kini Juventus tertinggal 1 poin dari AC Milan yang masih menguasai posisi pertama Serie A dengan raihan 17 poin. 

Dua gol Juventus pun diborong Ronaldo. Kapten tim nasional Portugal tersebut mencetak gol perdana di menit 38. Dengan gol ini, maka Ronaldo selalu mencetak gol dalam lima penampilannya di Liga Italia.

Empat menit kemudian, penyerang berusia 35 tahun tersebut kembali menaklukan kiper Alessio Cragno dan menggandakan keunggulan bagi tim tuan rumah. 

Baca Juga: CVC Capital dan Advent akuisisi unit media baru Liga Serie A Italia

Dengan tambahan dua gol ini, Ronaldo kini sudah mencetak delapan gol di Liga Italia dari empat pertandingan saja.

Selepas turun minum, Juventus pun terlihat tetap solid menggedor pertahanan Cagliari. Bahkan Ronaldo dua kali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan Juventus. Sayangnya, penyelesaian yang buruk menggagalkan usaha Bianconeri untuk menambah gol.

"Ketika Anda kembali dari jeda internasional selalu sulit, tetapi kami kembali dengan semangat yang benar sejak menit pertama," kata Pelatih Juventus Andrea Pirlo seperti dikutip Reuters.

"Kami mendominasi permainan dengan baik, kami membutuhkan pertandingan seperti ini," lanjut mantan pemain Juventus ini.

Setelah memenangkan empat dari lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, Cagliari sebenarnya menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi di laga awal. Juventus pun tampak goyah karena hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Namun, setelah pulih dari Covid-19, kemudian cedera pergelangan kaki, sebelum bepergian untuk bermain untuk Portugal, Ronaldo terlihat lebih tajam dari rekan satu timnya saat ia memimpin.

Penyelesaian untuk gol pertamanya adalah gol yang khas, memotong ke dalam dua kali sebelum melepaskan tembakan rendah ke gawang, tetapi gol kedua bahkan lebih baik, menyesuaikan saat bola dialihkan ke belakangnya sebelum menjentikkan nya ke gawang.

Di tempat lain pada hari Sabtu, Atalanta ditahan imbang 0-0 di Spezia dan Lazio mengalahkan tim terbawah Crotone 2-0.

 

Selanjutnya: Kabar duka, legenda timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru