Ronaldo: Kembali ke Manchester United adalah keputusan terbaik yang telah saya buat

Rabu, 01 September 2021 | 19:50 WIB Sumber: Reuters
Ronaldo: Kembali ke Manchester United adalah keputusan terbaik yang telah saya buat

Cristiano Ronaldo berpose dengan jersey klub Manchester United.

KONTAN.CO.ID - Cristiano Ronaldo pada Rabu (1/9) berjanji untuk membantu Manchester United memenangkan trofi utama lagi, menyebut kembalinya ke Setan Merah sebagai "keputusan terbaik" dan awal dari babak baru.

Penyerang Portugal itu memastikan kembali ke United, di mana ia sebelumnya menghabiskan enam musim antara 2003-2009 dan memenangkan delapan penghargaan utama, dari Juventus pekan ini dengan kontrak dua tahun serta opsi satu tahun tambahan.

"Saya pikir, itu keputusan terbaik yang telah saya buat. Itu tepat menurut pendapat saya," kata Ronaldo kepada situs resmi Manchester United, seperti dikutip Reuters.

"Saya ingin melanjutkan lagi, membuat sejarah, mencoba membantu Manchester mencapai hasil yang luar biasa, memenangkan trofi dan nomor satu di antaranya, untuk memenangkan hal-hal hebat," ujar pemain 36 tahun itu.

Baca Juga: Ini peran Cristiano Ronaldo di skuad Manchester United, menurut Ole Gunnar Solskjaer

Ayah dalam sepak bola bagi Ronaldo

Ronaldo mengatakan, Alex Ferguson, mantan manajer United yang pertama kali mengontraknya saat berusia 18 tahun dari Sporting Lisbon pada 2003, memainkan peran besar dalam kembalinya ke Old Trafford.

"Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepak bola bagi saya. Dia banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan menurut saya, tentu saja, dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia orang yang luar biasa," ungkap pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

Ronaldo juga memuji hubungannya dengan pelatih United saat ini Ole Gunnar Solskjaer, yang bermain bersamanya selama empat musim di Setan Merah.

Baca Juga: Gerak cepat Solskjaer, Sir Alex dan legenda MU berhasil membawa Ronaldo kembali

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru