Sport

Ronaldo pulang dengan tangan hampa setelah datangi acara pemain terbaik Eropa

Jumat, 30 Agustus 2019 | 10:15 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Ronaldo pulang dengan tangan hampa setelah datangi acara pemain terbaik Eropa

Cristiano Ronaldo

KONTAN.CO.ID -  Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, harus pulang dengan tangan hampa saat datang ke acara penganugerahan gelar Pemain Terbaik Eropa atau UEFA Men's Player of The Year 2019. Acara ini digelar di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Dalam penghargaan tersebut, Ronaldo masuk dalam dua nomine. Keduanya adalah pemain terbaik Liga Champions untuk posisi penyerang dan UEFA Men's Player of The Year 2019.

Baca Juga: Messi kalahkan Ronaldo dari daftar permain terbaik Liga Champions

Untuk nominasi yang pertama, Ronaldo bersaing dengan penyerang Liverpool, Sadio Mane, dan rival beratnya, yakni Lionel Messi (Barcelona). Pada akhirnya, Messilah yang terpilih menjadi penyerang terbaik.

Untuk nominasi UEFA Men's Player of The Year 2019, Ronaldo kembali bersaing dengan Messi. Satu nama lainnya adalah bek Liverpool, Virgil van Dijk. Sepanjang musim lalu, Ronaldo mengantarkan Juventus menjadi kampiun Liga Italia.

Ia juga sukses membawa timnas Portugal menjadi juara UEFA Nations League. Namun, pada akhirnya, Van Dijk-lah yang diumumkan menjadi Pemain Terbaik Eropa 2019.

Ia pulang membawa dua gelar setelah menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Champions untuk posisi bek. Van Dijk sukses mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hostspur di final.

Baca Juga: Barcelona Tempati Urutan Kedua, Klub Sepakbola Termahal Dunia Versi Forbes

Van Dijk juga dinilai menjadi salah satu aktor penting di balik impresifnya penampilan Liverpool di Liga Inggris. Liverpool harus puas menempati posisi runner-up di klasemen akhir Premier League setelah bersaing ketat dengan Manchester City.

Di level internasional, Van Dijk juga membawa timnas Belanda ke final UEFA Nations League sebelum dikalahkan Portugal di final.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru