Ruang generasi muda calon wirausahawan mengasah dan belajar bisnis di DSC 12 Weekend

Jumat, 10 September 2021 | 18:11 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Ruang generasi muda calon wirausahawan mengasah dan belajar bisnis di DSC 12 Weekend

ILUSTRASI. Berani membangun bisnis dalam 48 Jam di DSC 12 Weekend


SOCIAL ENTREPRENEUR -  Keinginan anak muda Indonesia membangun bisnis sendiri dan menjadikan pilihan kariernya, terus meningkat beberapa tahun terakhir. Selain fleksibilitas, memiliki bisnis sendiri juga memungkinkan anak muda menjalankan pekerjaan sesuai hobi dan kegemarannya. 

Meski demikian, tidak cukup hanya bermodalkan ketertarikan, sangat penting untuk terus menambah pengetahuan dan mengembangkan jiwa bisnis di dalam diri, untuk bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis. 

Dengan tujuan mendorong pertumbuhan bisnis anak muda dan terus membangun ekosistem wirausaha Indonesia, maka acara Diplomat Success Challenge (DSC) Weekend pun digelar.

DSC Weekend merupakan program roadshow nasional dengan format “kompetisi mini’ untuk mengasah ide-ide bisnis yang baru dan berlandaskan atas masalah yang ada.  

Baca Juga: Kamera Saku Kini Sepintar Kamera Profesional

Sebagai bagian dari aktivitas roadshow Diplomat Success Challenge, kompetisi wirausaha terdepan yang diselenggarakan oleh Wismilak Foundation yang kini menginjak tahun ke-12, DSC Weekend menantang peserta untuk membuat perencanaan bisnis dalam waktu 48 jam dan bertemu dengan para coach dari berbagai berlatar belakang.

Program Initiator DSC, Edric Chandra,  mengungkapkan, sejak awal, tujuan rangkaian roadshow berupa DSC 12 Weekend dan DSC Mini Event untuk untuk membangun ekosistem wirausaha Indonesia dengan menekankan pentingnya proses pembinaan atau mentorship bagi calon wirausahawan. 

"Format baru DSC Weekend dan DSC Mini Event ini memberikan jangkauan lebih luas kepada calon wirausahawan muda baik itu di kota besar maupun di kota kecil. Roadshow terbuka untuk publik ini diharapkan dapat memantik semangat dan mendorong calon peserta untuk berpartisipasi dalam gelaran DSC 12 2021," ujarnya dalam keterangannya, Jumat (10/9).

Caroline Ardelia, salah satu peserta DSC 12, Weekend #6 mempresentasikan ide bisnisnya kepada para coach. Top 3 di DSC 12, Weekend dengan presentasi proposal bisnis terbaik, berkesempatan mendapatkan golden ticket menuju National Selection

Baca Juga: Pemerintah dorong industri kreatif bangkit di tengah pandemi Covid-19

Lebih lanjut, di hari pertama DSC Weekend, calon wirausahawan dapat belajar materi langsung dari para coach seperti product, finance & marketing strategy.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru