Rusia vs Uruguay : Laga penentu juara Grup A

Senin, 25 Juni 2018 | 17:27 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Rusia vs Uruguay : Laga penentu juara Grup A

ILUSTRASI. Tim Uruguay


PIALA DUNIA - JAKARTA. Selain pertandingan antara Mesir dan Arab Saudi, malam ini (25/6) juga akan berlangsung pertandingan antara Uruguay melawan Rusia dalam lanjutan laga ketiga fase group piala dunia 2018 Rusia.

Kedua tim telah dipastikan berhasil menyegel masing-masing tempat di fase knock out 16 besar, dan menjadi laga penentu pemuncak klasemen group A.

Rusia dan Uruguay hanya pernah bertemu sekali dalam pertandingan persahabatan 2012 lalu yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Namun saat berkompetisi sebagai Uni Soviet, keduanya telah bertemu sebanyak 7 kali dengan 2 kali pertemuan dia ajang piala dunia. Uni Soviet menang 2-1 pada babak group piala dunia 1962 Chile dan piala dunia 1970 Meksiko yang dimenangkan Uruguay 1-0.

Secara hitung-hitungan materi pemain, Uruguay memang di atas Rusia. Didukung peringkat versi FIFA Uruguay berada di peringkat ke-14 jauh mengungguli Rusia yang berada di peringkat ke-70.

Ini bisa menjadi motivasi para pemain Uruguay dan penggemar . Namun, berkaca didua laga terakhir group, itu tidak menjadi jaminan.

Laga ini tetap manarik. Meski keduanya sudah pasti tampil ke tahap selanjutnya, keduanya tidak akan tampil apa adanya. Menjadi juara group memiliki prestise tersendiri.

Dengan duet Luiz Suarez dan Cavani, Uruguay hanya mampu mencetak dua gol yang didapat saat mengalahkan Mesir 1-0 serta menundukkan Arab Saudi 1-0. Sementara Rusia tampil gemilang berpesta 7 gol saat menghadapi Arab Saudi 5-0 dan kontra Mesir 1-3.

Tiga gol dicatatkan oleh Denis Cheryshev, menempatkan ia bersaing di daftar top skor bersama Harry Kane 5 gol, C. Ronaldo dan Lukaku masing-masig 4 gol dan Diego Costa 3 gol.

Laga ini juga menjadi persaingan antara pemain Rusia A. Golovin dan pemain Uruguay C. Sanchez sebagai pengumpan terbanyak, dengan koleksi masing-masing dua umpan berbuah gol. Laga ini akan menjadi penentu dengan siapa mereka berhadapan di 16 besar.

Sudah menanti salah satu di antara Portugal dan Spanyol atau Iran dari group B, seandainya Portugal dan Spanyol keduanya lolos, tinggal menunggu siapa yang lebih beruntung di antara Rusia dan Uruguay? Menarik di nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru