Sport

Sah, pergantian pemain saat tanding di Liga Premier Inggris bertambah jadi 5 pemain

Kamis, 04 Juni 2020 | 20:42 WIB Sumber: Reuters
Sah, pergantian pemain saat tanding di Liga Premier Inggris bertambah jadi 5 pemain

ILUSTRASI. Pertandingan Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur

KONTAN.CO.ID - LONDON. Saat kembali menggelar pertandingan lanjutan musim 2019/2020, Liga Premier Inggris akan menggunakan aturan baru terkait pergantian pemain. Kamis (4/6), Premier League mengumumkan, setiap klub Liga Premier Inggris dapat melakukan pergantian hingga lima pemain, dalam satu pertandingan.

Seperti diketahui, dalam peraturan internasional disebutkan, setiap tim yang bertanding hanya dapat melakukan pergantian tiga pemain. Namun, Premier League beralasan, perubahan aturan ini hanya berlaku sementara dan dilakukan untuk mengurangi padatnya jadwal yang harus dilalui tiap klub setelah tiga bulan tidak bermain akibat pandemi virus corona. 

Baca Juga: Liga Inggris merilis protokol soal jumlah orang di stadion saat pertandingan

Liga Premier Inggris akan memulai pertandingan pada 17 Juni mendatang dan ada 92 pertandingan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan musim ini. Artinya, mayoritas tim akan melakukan sembilan pertandingan dalam periode enam minggu.

"Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pengganti yang dapat digunakan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain," kata pernyataan Premier League setelah pertemuan pada hari ini

"Ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan lalu."

Klub akan dapat memiliki sembilan pemain pengganti di bangku cadangan, naik dari tujuh pemain biasa

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru