Otomotif

Saingi Hyundai, Kia juga siapkan mobil listrik untuk pasar Indonesia

Sabtu, 01 Februari 2020 | 10:16 WIB Sumber: Kompas.com
Saingi Hyundai, Kia juga siapkan mobil listrik untuk pasar Indonesia

ILUSTRASI. Logo mobil KIA. Kia siapkan mobil listrik untuk pasar Indonesia. REUTERS/Kim Hong-Ji

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kia kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia usai keagenan merek asal Korea Selatan ini diambil alih oleh Indomobil Group melalui PT Kreta Indo Artha (KIA). 

Eksistensinya ditunjukan dengan meluncurkan SUV terbarunya, yakni Seltos, beberapa waktu lalu. Namun itu hanya langkah awal, KIA menyatakan, bakal ada beberapa produk baru lain yang didatangkan ke Indonesia, salah satunya mobil listrik. 

Baca Juga: Hari ini, tilang elektronik untuk sepeda motor mulai diberlakukan

Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, menjelaskan, memang ada rencana Kia untuk mengenalkan produk-produk ramah lingkungan. Salah satu alasannya, karena mulai ramai teknologi elektrifikasi di Tanah Air. 

"Kalau niat kami pasti ada. Kapannya itu, ya mudah-mudahan nanti di GIIAS 2020 bisa muncul," ucap Ario menjawab pertanyaan Kompas.com, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (31/1). 

Namun demikian, saat disinggung model mobil listrik apa yang akan diboyong KIA ke Indonesia, Ario enggan untuk menjelaskan lebih lanjut. Dia hanya mengatakan bila secara produk, Kia punya line-up lengkap soal kendaraan elektrifikasi. 

Baca Juga: Dengan cicilan Rp 2 jutaan, Anda bisa miliki Mercy bekas taksi

Bila merujuk dari Kia Global, memang produk elektrifikasi yang dimiliki cukup lengkap. Mulai dari teknologi hybird, PHEV, sampai yang benar-benar listrik murni. 

Editor: Tendi

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru