Komunitas & Hobi

Salam perpisahan Album Donal Bebek setelah menemani pembaca selama 44 tahun

Minggu, 28 Juni 2020 | 21:57 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Salam perpisahan Album Donal Bebek setelah menemani pembaca selama 44 tahun

Salam perpisahan Album Donal Bebek setelah 44 tahun terbit. 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah 44 tahun menemani pembaca, tepat hari Senin, 29 Juni 2020, pada edisi nomor 2019, Album Donal Bebek undur diri dan tidak lagi menemani para penggemarnya. Perubahan yang sedemikian cepat membuat perjalanan album petualangan keluarga bebek ini harus usai sampai di sini.

“Rasa sedih dan kecewa sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek di tanah air kita. Seperti kata pepatah, jika ada pertemuan, pasti ada perpisahan,” kata Lucia Triundari, Editor in Chief Album Donal Bebek dalam keterangan yang dirilis di Grid.Bobo, Minggu (28/6).

Selama perjalanannya, Album Donal Bebek menjadi bacaan semua umur dan lintas generasi. Kalau dihitung ada ribuan cerita petualangan keluarga Disney yang kerap kali mengocok perut dan tidak jarang membuat gemas, jengkel, atau penasaran.

Baca Juga: Setelah 44 tahun, Donal Bebek dan Paman Gober mengucapkan selamat tinggal

Redaksi Album Donal Bebek juga kerap kali menerima cerita haru dan membanggakan seputar Album Donal bebek yang tumbuh dan besar bersama album ini. Ada banyak pembaca berkirim surat ke Redaksi bercerita bagaimana Album Donal Bebek menemani mereka di saat-saat sulit dan menjadi teman setia saat sedang sendiri.

Lalu ada pula cerita orangtua yang mengucapkan terima kasih karena anaknya bisa membaca karena Album Donal Bebek. 
Selain itu juga ada banyak mahasiswa yang datang ke Redaksi untuk berdiskusi karena mereka membuat skripsi dan penelitian tentang Album Donal Bebek, baik itu mahasiswa jenjang sarjana, magister hingga program doktor.

Bagi redaksi Album Donal Bebek, pembaca lah yang berjasa besar dalam memberi saran dan kritik agar Album  Donal Bebek selalu tampil menarik sehingga bertahan lebih dari empat dekade. Inipulalah yang membuat Donal Bebek bisa bertahan hingga 44 tahun dan memberikan berkat bagi perusahaan, karyawan, agen, dan pengasong tetapi juga menumbuhkan kecintaan membaca dari generasi ke generasi.

“Mari kita semua tetap semangat menatap hari baru, Sampai Jumpa,” begitu ucapan penutup dari Lucia Triundari.

Selama 44 tahun, Album Donal Bebek diterbitkan oleh PT Penerbitan Sarana Bobo yang berada di Group Magazine Kompas Gramedia dan sekarang menjadi Grid Network. Perusahaan inilah yang memegang lisensi komik milik Walt Disney tersebut. Adapun Grid Network sendiri masih terafiliasi dengan Kontan.co.id yang merupakan salah satu lini bisnis dari Kompas Gramedia.

Editor: Markus Sumartomjon
Tag


Terbaru