Sambut Imlek, Nike rilis Air Max 1 Premium

Rabu, 15 Januari 2020 | 13:18 WIB Sumber: Kompas.com
Sambut Imlek, Nike rilis Air Max 1 Premium

ILUSTRASI. menyambut Imlek 2020, Nike mengeluarkan edisi khusus Nike Air Max


STYLE - JAKARTA. Nike turut merayakan Tahun Baru China dengan merilis edisi khusus Imlek. Untuk koleksi Imlek kali ini, Nike menawarkan Air Max 1 Premium yang terinspirasi oleh mangkuk porselen tradisional China. 

Penuh dengan pola yang rumit dan detail warna-warni, kreasi tradisional Bangsa China sungguh lekat terlihat dan sempurna melekat pada seluruh permukaan sneaker ini. 

Tengok saja pada lapisan "glasir" mengkilap yang terlihat pada sebagian besar bagian atas sepatu, yang jelas merujuk pada tampilan alat makan porselen itu. Pada setiap panel di permukaan sepatu, terlihat komponen dekoratif dengan pola yang berbeda-beda, namun terhubung dengan satu benang merah, yaitu mangkuk tadi. 

Mulai dari varian Double Happiness Bowl hingga Mi Tong Bowl, semua motif di dalamnya mewakili sederet doa dalam waktu kumpul keluarga, termasuk untuk kesehatan dan kebahagiaan. 

Baca Juga: Gemas, Adidas gandeng Mickey Mouse untuk edisi Imlek

Warna-warna cerah terlihat ditonjolkan karena merujuk langsung pada nuansa Tahun Baru China, yang juga dikenal sebagai "Festival Musim Semi." Lalu, terakhir adalah motif "Panjang Umur" yang ditaburkan di seluruh permukaan sepatu. 

Meskipun dominasi dekorasi terlihat pada bagian atas sepatu, namun pada sisi bawah pun sebenarnya tak kalah menarik dan unik. Busa EVA pada midsole dan unit Air Max di tumit terlihat menjaga hal-hal yang relatif sederhana dengan warna warna hitam. 

Sisi outsole disisipi satu detil terakhir dengan menambahkan cap karakter China di tapak, yang "ditutup" lapisan dalam kombinasi warna biru dan putih "es". Nike Air Max 1 Premium "Tahun Baru China" bakal dirilis di situs SNKRS Nike di China pada Sabtu (18/1). Untuk mendapatkannya, Anda harus merogoh kocek sebesar US$ 160 atau setara Rp 2,2 juta. (Glori K. Wadrianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Istimewa, Nike Air Max 1 Versi Imlek Terinspirasi Mangkuk China".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru