Sampai jumpa, Gemscool resmi tutup layanan Lost Saga

Rabu, 01 Juli 2020 | 14:23 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sampai jumpa, Gemscool resmi tutup layanan Lost Saga

ILUSTRASI. Sampai jumpa lagi, Gemscool resmi tutup layanan Lost Saga

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Salah satu gim online yang cukup populer di Indonesia, yaitu Lost Saga baru saja ditutup layanannya. Gim online yang diterbitkan oleh Gemscool ini kurang lebih sudah menemani pemainnya selama 9 tahun. Sebagai gantinya, ada kabar bakal muncul Lost Saga Remastered.

Selasa, 30 Juni 2020 tepatnya pukul 12.00 menjadi momen terakhir dimana para pemain Lost Saga menikmati layanan gim online tersebut. Rilis pada tanggal 31 Maret 2011 lalu banyak kenangan indah yang terekam di hati para pemain

Baca Juga: Perhatian, jangan download game ini dari Play Store! Ada program jahatnya .

Lost Saga adalah im pertarungan antar karakter yang menawarkan fitur kustomisasi  menarik. Setiap pemain dapat menggunakan hero (sebutan karakter didalam gim) dengan baju khas serta kemampuan uniknya masing-masing.

Lost Saga juga merupakan gim seru ini juga menyajikan berbagai mode pertarungan. Mulai dari mencetak skor terbanyak hingga melawan boss tengkorak raksasa. 

Selain itu pemain juga dapat menikmati kegiatan lain, seperti memancing dan mencari relic atau harta karun di Lost Saga.

Dimainkan oleh banyak player di seluruh Indonesia membuat Lost Saga memiliki komunitas yang besar pada saat itu. Turnamen dari kelas warnet hingga Nasional juga turut digelar.

Prestasi menarik lainnya adalah Lost Saga merilis hero bernuansa lokal. Yaitu Gatotkaca, hadirnya karakter yang diadaptasi dari cerita pewayangan ini juga menambah keramaian Lost Saga pada saat itu.

Lost Saga juga sempat berkolaborasi dengan gim lain rilisan Gemscool, seperti Kali dari gim Dragon Nest dan Tarantula dari gim Point Blank. 

Sebagai wujud terima kasih terhadap penggemar Lost Saga, Gemscool mengucapkan terima kasih dan memberikan salam perpisahan melalui akun Facebook resminya.
"TERIMA KASIH, SAMPAI JUMPA LAGI"

Begitu yang disampaikan Lost Saga Indonesia kepada para pemainnya.

Dengan berakhirnya layanan Lost Saga ini Anda tidak bisa lagi bermain Lost Saga. Meskipun sudah mengunduh client gim-nya di komputer/laptop Anda tidak bisa memainkannya.

Namun jangan khawatir, kabarnya penerbit Gravity Game Link akan kembali menghadirkan Lost Saga dalam versi remastered.

Lost Saga Remastered diharapkan dapat mengobati nostalgia penggemarnya dengan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya. Pun demikian tanggal rilis Lost Saga Remastered masih belum diketahui.

Editor: Arif Budianto


Terbaru