Gadget

Samsung Galaxy A01 seharga Rp 1 jutaan meluncur, ini spesifikasinya

Sabtu, 29 Februari 2020 | 08:02 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Samsung Galaxy A01 seharga Rp 1 jutaan meluncur, ini spesifikasinya

ILUSTRASI. Logo Samsung Electronics di kantor pusatnya di Seoul, Korea Selatan, 23 Maret 2018.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Galaxy A01, dengan harga hanya Rp 1,499 juta. Smartphone ini membidik pasar generasi Z.

“Generasi Z dengan memiliki minat tinggi menonton film dan konten video, menyukai traveling dan membagikan tempat-tempat baru yang inspiratif di media sosial mereka," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia, dalam siaran pers Jumat (28/2).

"Kami menghadirkan Samsung Galaxy A01 dengan dual camera dan Snapdragon 439 Mobile Platform, sebuah smartphone yang bisa merekam sejuta gaya mereka (generasi Z), dan menikmati film dan video favorit hiburan tanpa nge-lag," ujarnya berpromosi.

Baca Juga: Warren Buffett akhirnya lepas ponsel lipat lawasnya, ini gantinya

Samsung Galaxy A01 dengan sistem operasi Android 10 bertenaga Snapdragon 439 ini berbekal dua kamera berkapasitas 13MP+2MP untuk rear camera dan 5MP front camera. Tak ketinggalan, berbagai fitur-fitur menarik lainnya untuk aktivitas entertainment para generasi Z.

"Selain dua kamera belakang, Samsung Galaxy A01 memiliki kamera depan 5MP yang membuat hasil foto selfie memukau dengan Selfie Focus yang memberikan latar belakang blur halus saat sedang berfoto traveling,” tambah Irfan. 

Sementara chipset Qualcomm Snapdragon 439 Mobile Platform yang tertanam dalam Samsung Galaxy A01 memberikan performa yang cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi favorit. Selain itu, chipset ini juga memaksimalkan komsumsi baterai agar lebih hemat daya. 

Baca Juga: Samsung Galaxy M31 resmi meluncur, baterai jumbo harga Rp 3 juta

Samsung Galaxy A01 memiliki layar 5,71 inci Infinity-V dan ketebalan 8,3 mm plus tampilan One UI seperti pada Samsung Galaxy kelas menengah dan premium. Ini memberikan tampilan yang lebih simpel, dengan navigasi yang bisa pengguna operasikan dengan satu tangan. 

Untuk keamanan, Samsung Galaxy A01 memiliki fitur Face Recognition yang memudahkan pengguna membuka smartphone hanya dengan biometric, yaitu wajah Anda. Lalu, ada fitur Diagnostic dan Optimization pada aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded di Galaxy A01.

Samsung Galaxy A01 juga punya beragam fitur-fitur yang fun, seperti AR stiker, stamp, juga filter-filter menarik. Fitur-fitur ini untuk membantu pengguna Samsung Galaxy A01 mengekspresikan kreasi ataupun untuk kebutuhan update Instagram maupun WhatsApp story.

Baca Juga: Laris manis, Samsung kembali buka pre-order Galaxy Z Flip

Tertarik? Samsung Galaxy A01 menawarkan desain stylish dengan dua pilihan warna: Black dan Blue. Selama periode 4-6 Maret 2020, Samsung Galaxy A01 dijual eksklusif secara online di Lazada.co.id, blibli.com, JD.ID, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, Bhinneka.com, serta aCommerce.


Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru