Style

Samsung Galaxy Note20 Series gawai impian para gamers

Jumat, 14 Agustus 2020 | 12:58 WIB   Reporter: Yuwono Triatmodjo
Samsung Galaxy Note20 Series gawai impian para gamers

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Note20 Ultra

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai perangkat gawai, Samsung Galaxy Note20 Series bakal menjadi teman yang menyenangkan di segala kondisi dan suasana. Saat saat sang pemilik bermain gim, Galaxy Note20 Series mampu memberikan kepuasan maksimal.

“Dalam pengembangan setiap produk yang dimiliki, Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna,” tutur Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia beberapa waktu lalu.

Galaxy Note20 Ultra menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB menggunakan teknologi LPDDR5 yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4X.

Kapasitas RAM yang besar, menjadi salah satu kunci utama mendapatkan pengalaman maksimal bermain gim. Bahkan saat aktifitas bermain gim dilakukan bersamaan dengan pekerjaan lainnya, performa Galaxy Note20 Ultra tidak menurun.

Baca Juga: Samsung Care+ berikan perlindungan maksimal kemewahan Galaxy Note20 Series

Hal tersebut tak lepas dari kemampuan LPDDR5 yang memiliki data rate sebesar 6400 Mbps, atau lebih kencang 1,5x dibanding LPDDR4X. LPDDR4X sendiri berada di level 4266 Mbps. Dengan spesifikasi itu, kecepatan transfer data pada LPDDR5 mencapai 51,2 GB per detik.

RAM 8GB LPDDR5 yang tertanam pada Galaxy Note20 Ultra sudah sangat mendukung performa bermain aneka gim. Beraneka gim mulai dari Mobile Legends hingga PUBG mampu dilahap Galaxy Note20 Ultra dengan mudah.

Gim-gim tersebut merupakan gim populer, yang membutuhkan memori RAM cukup besar hingga 2GB.

Kemampuan RAM yang dihadirkan Samsung di setiap generasi tidak hanya meningkat dalam kapasitasnya saja. Samsung juga meningkatkan performa berdasarkan teknologi terbaru yang digunakan.

Baca Juga: Selain teman kerja, Galaxy Note20 Series juga asik diajak main game

"Sebelum meluncurkannya, kami telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 kami dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama apabila digunakan untuk keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melakukan segala hal lebih baik lagi: baik itu penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas pesan di Whatsapp, dan masih banyak lagi keseruan bekerja sambil bermain sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir mengenai performa," Tukas Taufik.

Bermain gim juga semakin menyenangkan lantaran Galaxy Note20 Ultra dibekali layar berjenis Dynamic AMOLED berdiagonal 6,9 inci dengan resolusi WQHD Plus. Untuk pertama kalinya, layar seri Galaxy Note turut dibekali refresh rate 120 Hz.

Selain itu, layar Galaxy Note20 Ultra juga dilindungi Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim merupakan kaca anti-gores tertangguh saat ini. Kaca anti gores tersebut bisa melindungi layar dari benturan saat jatuh dari ketinggian sekitar 2 meter ke permukaan benda yang keras.

Baca Juga: Menyusuri jejak S Pen, si pena cerdas Samsung Galaxy Note yang terus bertransformasi

Ketahanannya terhadap goresan juga disebut dua kali lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya, Gorilla Glass 6.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Anda akan mendapatkan e-voucher senilai Rp 2.599.000 untuk pembelian Galaxy Note20 Ultra. Sedangkan untuk pemesanan Galaxy Note20, konsumen akan mendapatkan e-voucher senilai Rp 2.399.000.

Jika masih penasaran, Anda bisa mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com.

Editor: Yuwono triatmojo


Terbaru