Gadget

Samsung Galaxy S20 Lite dan S20 Fan Edition segera meluncur?

Kamis, 03 September 2020 | 13:59 WIB Sumber: GSM Arena
Samsung Galaxy S20 Lite dan S20 Fan Edition segera meluncur?

ILUSTRASI. Samsung Galaxy S20 series.


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Rumor tentang Samsung Galaxy S20 Lite dan Samsung Galaxy S20 Fan Edition sudah wara-wiri sejak beberapa waktu yang lalu. Beberapa bocoran spesifikasi dari dua HP Samsung terbaru itu bahkan juga sudah beredar.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy S20 Lite dan Samsung Galaxy S20 Fan Edition akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan versi regulernya.

Baru-baru ini, nama Samsung Galaxy S20 Lite muncul di situs resmi Samsung Amerika Serita dan dan Jerman. Nama HP Samsung terbaru ini terlihat di bagain tutorial pemecahan masalah untuk kamera Gear 360 dan aplikasi yang menyertainya.

Di saat yang sama, GSM Arena melaporkan, Samsung Galaxy S20 Fan Edition juga sudah mendapatkan sertifikasi di Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance dengan tiga variasi, yakni satu varian 4G dan dua varian 5G.

Kemunculan beberapa bukti tersebut menunjukkan, Samsung Galaxy S20 Lite dan Samsung Galaxy Fan Edition memang bukan rumor belaka. Masuknya nama seri tersebut ke situs resmi Samsung juga mengindikasikan, varian HP ini sudah siap untuk rilis dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Raih sertifikasi NFC, Samsung Galaxy S20 Fan Edition selangkah lagi menuju perilisan

Sejak awal tahun ini, Samsung mulai meluncurkan varian Lite untuk lini flagship mereka, seri S dan Note. Samsung Galaxy S10 Lite dan Samsung Galaxy Note 10 Lite jadi permulaannya.

Secara penjualan, kedua varian tersebut sebenarnya tidak menunjukkan hasil yang terlalu positif. Banyak reviewer yang menilai, spesifikasi yang Samsung Galaxy S10 Lite dan Samsung Galaxy Note 10 Lite tawarkan justru agak nanggung.

Di sisi lain, varian Fan Edition juga bukan yang pertama kali Samsung rilis. Pada 2017 lalu, Samsung mengeluarkan Samsung Galaxy Note Fan Edition sebagai pengganti Note 7 yang cukup bermasalah di pasaran.

Jika Anda masih ingat, saat itu Samsung Galaxy Note 7 jadi perbincangan hangat bukan karena performanya yang baik. Sebaliknya, justru karena muncul kasus Samsung Galaxy Note 7 meledak di sebuah penerbangan pesawat.

Sejak saat itu, berbagai masalah yang sama mulai bermunculan. Sehingga, Samsung menarik kembali semua unit Samsung Galaxy Note 7, dan merilis ulang dengan nama Samsung Galaxy Note 7 Fan Edition.

Selanjutnya: 10 HP dengan kamera terbaik bulan September versi DxOMark, Xiaomi juaranya!

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru