Samsung Galaxy S23 FE Diprediksi Hadir di Bulan September, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kamis, 24 Agustus 2023 | 12:31 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Samsung Galaxy S23 FE Diprediksi Hadir di Bulan September, Ini Bocoran Spesifikasinya

ILUSTRASI. Samsung Galaxy S23 FE Diprediksi Hadir di Bulan September, Ini Bocoran Spesifikasinya


HP SAMSUNG - JAKARTA. Kabar hadirnya Samsung Galaxy S23 FE semakin menguat. Baru-baru ini beredar kabar bahwa Samsung Galaxy S23 FE akan dirilis pada bulan September 2023 nanti.

Pengamat teknologi Yogesh Brar, melalui akun X pribadinya pada hari Rabu (23/8) mengatakan bahwa Samsung Galaxy S23 FE akan dirilis pada bulan September.

Bersamaan dengan itu, Brar juga membocorkan beberapa detail spesifikasi yang akan dibawa oleh HP flagship murah dari Samsung tersebut.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 2023 dari Galaxy A Series: Spesifikasi dan Harga

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE 

Sebagai sebuah produk flagship, Samsung Galaxy S23 FE jelas akan menggunakan chipset kelas teratas, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200 tergantung wilayah penjualannya.

Samsung Galaxy S23 FE akan menggunakan layar Dynamic AMOLED 120Hz berukuran 6,4 inci yang sudah mampu menampilkan resolusi FHD+.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy S23 FE akan dilengkapi tiga buah kamera utama, masing-masing dengan resolusi 50MP (OIS), 8MP, dan 12MP (telephoto). 

Untuk kebutuhan selfie dan video call, Anda akan bisa mengandalkan kamera 10MP yang ada di bagian atas layar.

Baca Juga: Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi HP Lipat Galaxy Z Fold5 & Flip5

Daya tahannya sendiri akan ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh. Menurut rumor, akan ada dukungan fast charging 25W pada HP ini.

Soal sistem operasi, Samsung Galaxy S23 FE tentu akan hadir dengan Android 13 berbasis One UI 5.1. Samsung juga akan menjamin ketersediaan dukungan lebih dari 5 tahun.

Harga HP Samsung Galaxy S23 FE tentu masih sangat misterius. Kemungkinan besar harga Samsung Galaxy S23 FE akan dibanderol mulai dari Rp 9 jutaan saat tiba di Indonesia nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru