Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 sudah bisa dibawa pulang, ini harga finalnya

Jumat, 10 September 2021 | 14:08 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 sudah bisa dibawa pulang, ini harga finalnya

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Z Fold 3


GADGET BARU - JAKARTA.  Setelah melalui masa pre order, mulai hari ini Jumat (10/9), konsumen di Indonesia bisa langsung mendapatkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Baik lewat saluran daring maupun toko ritel. 

Kedua smartphone  ini mendukung jaringan 5G. Perbedaan keduanya terlihat dari bentuk dan cara melipat. Samsung Galaxy Z Fold 3 dilipat secara tegak lurus, seperti ketika membuka buku. Sementara Samsung Galaxy Z Flip 3 dilipat secara mendatar. Persis seperti ponsel jenis clam shell pada awal 2000-an.

Smartphone ini memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 49. TKDN ini dari sisi software.  “Samsung  terus berinovasi menghadirkan teknologi yang bekerja untuk pengguna. Bukan sebaliknya,” kata   ujar Presiden Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/9).   

Terkait fitur kedua smartphone ini,ulasannya sudah berserakan di mana-mana. Acara Consumer Launch snediri di mulai tanggal 15 September 2021 di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta. Menyusul beberapa titik lain di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya. 

Samsung mengklaim, harga kedua ponsel ini lebih terjangkau dibandingkan generasi sebelumnya. Galaxy Z Fold3 dijual seharga Rp 25 juta (12GB/256GB) dan Rp 27 juta (12GB/512GB).  Dengan tiga pilihan warna, yaitu phantom black, phantom green dan phantom silver. 

Sedangkan Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna cream, green, lavender dan phantom black. Bisa didapat dengan harga Rp15 juta (8GB/128GB) dan Rp 16 juta (8GB/256GB).

Sejatinya duet ini juga edisi khusui Galaxy Z Fold3 Thom Browne Edition dilego seharga Rp 52 juta. Sementara Sasung Galaxy Z Flip3 Thom Browne Edition dijual  dengan harga RP 36 juta. Keduanya sudah tandas pada pre order sejak 11 Agustus 2021 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru