Sport

Satu kemenangan lagi, Hamilton samai rekor Schumacher 91 kali juara F1

Kamis, 24 September 2020 | 00:00 WIB Sumber: Reuters
Satu kemenangan lagi, Hamilton samai rekor Schumacher 91 kali juara F1

KONTAN.CO.ID - Lewis Hamilton tinggal satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor sepanjang masa Michael Schumacher, 91 kali juara 1 Formula Satu.

Dan, menlansir Reuters, Lewis Hamilton, pembalap dari tim Mercedes, akan menjadi favorit untuk menyamai rekor tersebut di Rusia pada Minggu (27/9) nanti.

Beberapa orang merasa rekor Schumacher mungkin tidak akan pernah bisa disamai, ketika juara dunia Formula Satu tujuh kali ini merayakan kemenangan terakhirnya di China pada 2006.

Hamilton, yang naik podium 1 sejak debutnya musim 2007 dan sekarang melakukan start ke-260, berdiri di puncak dan akan menyamai rekor Schumacher saat pebalap Ferrari ini tak lagi membalap.

Baca Juga: Lewis Hamilton cetak sejarah di Formula 1 usai rebut pole position GP Hunggaria

Pembalap Inggris itu memiliki rekor yang lebih baik dari pebalap siapa pun di Sochi, Rusia, dengan empat kemenangan sejak balapan pertama berlangsung di sana, dan Mercedes belum terkalahkan di sirkuit itu.

Jika Mercedes menang lagi, itu juga akan menjadi rekor kemenangan beruntun terbanyak oleh tim di grand prix yang sama.

"Rasanya tidak nyata," kata Hamilton, juara dunia enam kali, setelah kemenangan ke-90 di Sirkuit Mugello, Italia pada 13 September. "Saya tidak pernah berpikir, saya akan berada di sini, itu sudah pasti".

Orang yang paling mungkin membuat Hamilton gagal menyamai Schumacher di Sochi nanti adalah rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menang di Sochi pada 2017, kemenangan pertama dalam kariernya di Formula Satu.

Selanjutnya: Punya kekayaan £ 224 juta, Lewis Hamilton kembali jadi olahragawan terkaya di Inggris

 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru