Otomotif

Sebelum debut resmi, Mazda3 Turbo Bocor di Meksiko

Selasa, 07 Juli 2020 | 14:43 WIB Sumber: Carscoops
Sebelum debut resmi, Mazda3 Turbo Bocor di Meksiko

ILUSTRASI. Mazda3 Turbo yang sudah bocor di Meksiko

KONTAN.CO.ID - MEKSIKO. Mazda seharusnya tidak memperkenalkan Mazda3 Turbo 2021 hingga 8 Juli sebagai tanggal perilisannya. Namun anak perusahaan lokal Mazda yang berada di Meksiko membocorkan hal tersebut.

Dari bocoran itu diketahui, adan yang spesial dari Mazda3 Turbo. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut menanamkan seri Hatchback ini dengan mesin sekelas mobil SUV.

Baca juga: China menambah satu lagi daftar permusuhan 

Dalam video resmi di saluran Youtube, Mazda de Mexico mengumumkan spesifikasi Mazda3 Turbo untuk pasar Meksiko.

Mazda3 Turbo

Sumber: Carscoops.

Melansir dari carscoops, seperti dugaan sebelumnya, pilihan opsi bensin dengan empat silinder turbocharged sebesar 2,5 liter memberikan tenaga dan torsi yang sama seperti pada Mazda6: 227 Horsepower (HP) dan 310 lb-ft (420 Nm).

Jika pengendara menggunakan bahan bakar pada oktan sebesar 93, daya maksimum mencapai 250 HP. Sementara Mazda tidak akan mengenakan lencana Mazdaspeed atau MPS ke Mazda3 Turbo 2021.

Faktanya, untuk pasar Internasional nanti, Mazda3 Turbo kemungkinan akan ditananmkan mesindengan torsi yang diharapkan menghasilkan 265 lb-ft (360 Nm) dari mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged.

Mazda3 Turbo 2021 akan dibekali transmisi otomatis dengan enam kecepatan dengan teknologi Skyactiv-Drive yang dilengkapi paddle shifter dan All Wheel Drive (AWD) . Dengan bawaan tersebut seharusnya membuat Mazda3 Turbo cukup cepat di kelasnya.

Menurut video Mazda Mexico, Mazda3 Turbo memiliki konsep warna kehitaman pada setiap bagiannya. Dimulai dengan roda ukuran 18 inci plus velg dihitamkan, menampilkan mirror caps berwarna hitam, dan gril depan yang berwarna hitam pula.

Baca juga: Selain PHK karyawan, ini cara Lion Air Group menghemat biaya 

Fitur yang ditawarkan pada interior mirip dengan mobil Mazda lainnya yakni Apple CarPlay dan Android Auto, lampu LED otomatis, sunroof, sensor untuk parkir belakang, kamera cadangan, dan tentunya terdapat sistem pemantauan bind spot. Pemesanan di Meksiko dibuka pada 20 Juli.

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru