Sebelum upgrade, simak perbedaan iPhone 11 dan 12 dari segi baterai

Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:35 WIB Sumber: 9to5Mac
Sebelum upgrade, simak perbedaan iPhone 11 dan 12 dari segi baterai


SPESIFIKASI HP - JAKARTA. Apple akhirnya resmi merilis lini iPhone 12 dengan empat varian berbeda. Masing-masing adalah iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Sebelum upgrade ke versi terbaru ini, ada baiknya perhatikan dulu perbedaan iPhone 11 dan 12 dari segi baterainya berikut ini.

Bagi Anda pengguna setia iPhone, daya tahan baterai pastinya jadi salah satu aspek yang paling penting. Dalam beberapa seri terakhir, Apple bisa dibilang telah berhasil meningkatkan kualitas baterai pada iPhone.

Pada seri terbaru kali ini, perbedaan iPhone 11 dan 12 pada sektor baterai ternyata tidak terlalu signifikan. Simak rinciannya berdasarkan rangkuman dari 9to5Mac berikut ini.

Baca Juga: Resmi meluncur dalam empat varian, ini dia harga iPhone 12

Perbedaan iPhone 11 dan 12 dari segi baterai

Situs 9to5Mac berhasil merangkum data penggunaan daya baterai pada iPhone 12 dan membandingkannya dengan seri iPhone terdahulu.

Pada beberapa seri, rupanya perbedaan iPhone 11 dan 12 tidak terlihat signifikan, bahkan cenderung sama saja.

Dalam uji coba dengan melakukan pemutaran video, iPhone 12 Mini, seri termurah, mampu bertahan selama 15 jam. Sebagai perbandingan, daya tahan ini sama dengan iPhone XS Max dan 2 jam lebih lama dari iPhone SE.

Lanjut ke iPhone 12, varian reguler ini memiliki daya tahan baterai selama 17 jam. Secara umum, kemampuannya sama dengan iPhone 11.

Perbandingan daya tahan baterai iPhone

Perbedaan iPhone 11 dan 12 kembali terlihat pada daya tahan baterai dari iPhone 12 Pro. Varian ini bertahan selama 17 jam, satu jam lebih lemah dari iPhone 11 Pro.

Varian terbaik, yaitu iPhone 12 Pro Max mampu bertahan selama 20 jam untuk pemutaran video, ada di level yang sama dengan iPhone 11 Pro Max.

Untuk saat ini kapasitas pasti dari masing-masing varian iPhone 12 masih belum diketahui. Pastinya detail tersebut akan segera bisa dilihat saat produknya tiba di pasaran.

Selanjutnya: Baterai iPhone boros dan cepat rusak? Begini cara mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru