Gadget

Sebentar lagi, HP Redmi Note 9 bakal kedatangan update Android 11

Selasa, 22 Juni 2021 | 13:36 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sebentar lagi, HP Redmi Note 9 bakal kedatangan update Android 11

ILUSTRASI. HP Redmi Note 9 bakal kedatangan update Android 11 sebentar lagi

KONTAN.CO.ID - Setelah kurang lebih satu tahun rilis, HP Redmi Note 9 akan kebagian update Android 11. Update Android 11 di Redmi Note 9 kemungkinan akan tiba dalam beberapa hari lagi, termasuk di Indonesia.

Siapa bialng smartphone murah akan ditinggalkan dukungan software begitu saja? Redmi Note 9, salah satu HP dengan harga terjangkau, bakal mendapatkan update Android 11.

Mengutip dari Gizmochina, Redmi Note 9 atau Redmi 10X 4G (versi Cina) ternyata masih kebagian update Android 11.

Didahului Redmi 10X 4G yang rilis di China, HP Redmi yang satu ini telah berjalan dengan sistem Android 11. Android 11 juga telah mendarat di Redmi Note 9 varian global dan Rusia.

Varian warna Xiaomi Redmi Note 9

Baca Juga: Tindak tegas, Microsoft matikan seluruh link download Windows 11 yang tersebar

Meskipun Google telah mengumumkan Android 12 beberapa waktu lalu, dukungan software Android 11 di Redmi Note 9 membuat umurnya sedikit lebih lama. 

Ya, dengan dukungan software yang ditingkatkan ini, Redmi Note 9 setidaknya masih bisa menjalankan berbagai aplikasi maupun game di Android 11.

Update Android 11 di Redmi Note 9 memiliki build number V12.0.1.0.RJOMIXM dan V12.0.1.0.RJORUXM untuk varian global dan Rusia. 

Untuk varian Redmi Note 9 di wilayah seperti Eropa, Turki, India, Taiwan, dan Indonesia, kemungkinan akan tiba dalam beberapa hari mendatang.

Bila sudah tidak sabar, Anda bisa cek ke menu Pengaturan > Tentang telepon > Versi MIUI > Periksa pembaruan. Jika muncul notifikasi update, Anda  bisa segera update.

Pastikan Anda terhubung dengan jaringan internet yang stabil atau paket data yang cukup.

Selanjutnya: Bug di iPhone sebabkan fungsi wi-fi mati, ini solusi untuk memperbaikinya

Editor: Arif Budianto
Terbaru