Otomotif

Segera diluncurkan, Kawasaki Ninja ZX-25R juga bisa dipesan, ini caranya

Sabtu, 04 Juli 2020 | 18:14 WIB Sumber: Kompas.com
Segera diluncurkan, Kawasaki Ninja ZX-25R juga bisa dipesan, ini caranya

ILUSTRASI. Kawasaki Ninja ZX-25R atau Ninja 250 4-silinder

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Untuk pecinta motor sport full fairing, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) segera meluncurkan Ninja ZX-25R. Tak hanya itu, Kawasaki juga akan membua pemesanan atau pre-order (PO) Ninja ZX-25R. 

Ninja ZX-25R adalah generasi Kawasaki Ninja terbaru dengan kapasitas mesin 250 cc-4 silinder. Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R direncanakan pada 10 Juli 2020.

Baca juga: Tak disangka, striker andalan Chelsea FC ini pernah mendekati cewek Bekasi

Karena masih masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R baru akan dilakukan secara virtual melalui YouTube Kawasaki Indonesia pukul 15.00 WIB.

Setelah itu, KMI akan membuka keran pemesanan Kawasaki Ninja ZX-25R. Dalam unggahan akun resmi Kawasaki Indonesia di Instagram, disebutkan bahwa pemesanan alias pre-order (PO) hanya akan digelar pada 11-12 Juli 2020.

Unit Kawasaki Ninja ZX-25R yang disediakan sangat terbatas. Untuk jakarta, pemesaran Kawasaki Ninja ZX-25R hanya akan dilakukan di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta.

Selama dua hari tersebut, KMI akan menyediakan 100 uni per hari. Sehingga, totalnya hanya 200 unit Kawasaki Ninja ZX-25R.

Baca juga: Selamat, Vladimir Putin jadi presiden Rusia seumur hidup

Jika kuota PO Kawasaki Ninja ZX-25R habis, maka selanjutnya konsumen dapat melakukan pemesanan melalui diler Kawasaki terdekat. PO khusus ini hanya berlaku untuk pembeli dengan KTP DKI Jakarta, Depok, Bogor, Banten, dan Bekasi. "Booking fee untuk Pre-order ini sebesar Rp 5.000.000 dengan sistem pembayaran cashless menggunakan debit/credit card," tulis akun @kawasaki_indonesia.

Sedangkan untuk konsumen di luar Jabodetabekser, mekanisme pemesanan Kawasaki Ninja ZX-25R dapat menghubungi diler Kawasaki di wilayah masing-masing. Sucipto Wiyono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division PT KMI, mengatakan, untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya di diler, pihak KMI tetap menganggap belum ada pemesanan.

Baca juga: Awas, pinjaman online ilegal marak, ini modus yang sering terjadi

"Inden itu urusan diler ke konsumen. Kita, APM, melihatnya masih nol, karena belum diluncurkan," ujar Sucipto, kepada Kompas.com, belum lama ini. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja ZX-25R",

Editor: Adi Wikanto


Terbaru