CLOSE [X]

Segera update! Kini kamu bisa kirim foto lewat WhatsApp dengan ditempel stiker

Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:26 WIB Sumber: Kompas.com
Segera update! Kini kamu bisa kirim foto lewat WhatsApp dengan ditempel stiker

ILUSTRASI. Bagi kamu pengguna WhatsApp, ada update/pembaruan untuk aplikasi pengiriman pesan ini. REUTERS/Dado Ruvic


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi kamu pengguna WhatsApp, ada update/pembaruan untuk aplikasi pengiriman pesan ini loh. Kabarnya, dengan update terbaru ini, pengguna bisa mendapatkan tampilan antarmuka baru untuk platform Android, serta fitur tab stiker dan emoji saat berkirim foto/video. 

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Rabu (6/10/2021), tampilan baru ini sudah hadir untuk pengguna WhatsApp Android di Indonesia versi 2.21.19.21. Perubahan yang paling mencolok adalah dari segi warna. 

Di bagian tab menu misalnya, terlihat bahwa WhatsApp telah mengganti warna hijau pada bilah navigasi menjadi lebih terang. 

Hal serupa juga diterapkan pada tombol kirim (Send) yang terdapat di kolom Chat. WhatsApp mengubah elemen tersebut dengan warna hijau yang lebih terang. 

Baca Juga: WhatsApp, Facebook, IG tumbang, terburuk dalam sejarah, harga saham FB turun 5%

Beralih kolom Status, tampilannya juga ikut dirombak. Kini, lingkaran pada pembaruan Status WhatsApp juga mengusung warna yang senada dengan bilah navigasi. 

Lingkaran Status juga menampilkan jumlah dari Status yang diunggah oleh akun lain. Misalnya jika teman Anda mengunggah tiga Status WhatsApp. Nantinya lingkaran Status WhatsApp mereka akan menampilkan garis putus-putus sebanyak tiga buah. 

Kemudian untuk tampilan kolom chat, warna background juga berubah menjadi lebih gelap ketika pengguna mengaktifkan Dark Mode. 

Baca Juga: Jangan gunakan GB WhatsApp atau mod, akun Anda akan terancam diblokir permanen!

Perubahan tampilan yang dilakukan WhatsApp ini sebelumnya sempat diungkap oleh situs WABetaInfo pada Agustus lalu.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru