Sejarah baru, hakim garis perempuan di laga Community Shield, Liverpool vs Man City

Jumat, 02 Agustus 2019 | 16:09 WIB Sumber: Kompas.com
Sejarah baru, hakim garis perempuan di laga Community Shield, Liverpool vs Man City


SEPAK BOLA - Sejarah baru diukir sepak bola Inggris setelah menunjuk Sian Massey-Ellis sebagai asisten wasit laga Community Shield yang mempertemukan Liverpool dan Manchester City pada akhir pekan ini.

Sian Massey-Ellis akan menjadi wanita pertama yang menjadi wasit di gelaran Community Shield. Rencananya, laga Liverpool vs Manchester City digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB.

Baca Juga: Selangkah lagi Harry Maguire bakal menjadi bek termahal di dunia

Wasit utama final Community Shield kali ini, Martin Atkinson, mengatakan penunjukkan Sian Massey-Ellis bukan tanpa alasan. “Penunjukan Sian Massey-Ellis menjadikannya wanita pertama yang memimpin pertandingan penting ini," ucap Atkinson, dikutip Tribun Kaltim.

"Sian adalah wasit wanita paling sukses dalam sejarah FA dan Komite Wasit, serta merasa sudah sepatutnya bahwa prestasi dan kemampuannya diakui oleh sepak bola Inggris," tuturnya.

Selain dibantu Sian Massey-Ellis, Atkinson juga dibantu Dan Cook. Sian Massey-Ellis dan Dan Cook masing-masing menjadi asisten wasit pertama dan kedua.

Sementara itu, Stuart Artwell akan menjadi ofisial keempat dan Neil Davies menjadi wasit cadangan.

Baca Juga: Situs judi mendominasi sponsor klub-klub Liga Inggris

Adapun Anthony Taylor dan Steve Child yang bertugas meninjau Video Assistant Referee (VAR). "Ini adalah kehormatan besar ditunjuk untuk pertandingan ini, luar biasa bagi saya dan ini merupakan hak istimewa untuk," kata Atkinson dilansir dari situs resmi FA.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru