Selain Google Translate, inilah 3 situs atau website terjemahan alternatif lainnya

Rabu, 22 September 2021 | 13:13 WIB   Penulis: Arif Budianto
Selain Google Translate, inilah 3 situs atau website terjemahan alternatif lainnya

ILUSTRASI. Selain Google Translate, inilah situs atau web terjemahan alternatif lainnya

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Ini situs penerjemah (translate) bahasa asing ke Bahasa Indonesia selain Google Translate yang bisa Anda lirik.

Mampu mendeteksi langsung kata yang Anda ketik, berikut 3 situs atau website terjemahan yang dapat Anda gunakan selain Google Translate.

Hampir sebagian besar pengguna internet memanfaatkan situs translate yang populer, seperti Google Translate. Tetapi tahukah Anda, masih ada situs penerjemah lain vyang bisa Anda gunakan untuk translate atau menerjemahkan berbagai bahasa di seluruh dunia.

Google Translate bukanlah satu-satunya situs yang dapat digunakan untuk menerjemahkan berbagai jenis basaha. Meskipun memang situs terjemahan buatan Google ini mendukung banyak opsi bahasa, tetapi masih ada beberap alternatif lainnya yang dapat Anda gunakan sekarang juga.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut situs atau website terjemahan selain Google Translate yang dapat Anda gunakan sekarang juga.

Google Translate

Baca Juga: Bukan di Dunia21 atau IndoXXI, inilah 7 tempat streaming film legal pasti aman

1. Translate Dict

Mungkin situs tranlsate (terjemahan) yang satu ini terdengar asing bagi beberapa orang. Namun demkian Translate Dict juga memberikan layanan serupa dengan Google Translate.

Cukup ketik kata dalam bahasa asing yang Anda inginkan di kolom yang tersedia, lalu tekan tombol Translate. Translate Dict juga mendukung beberapa fitur, seperti Voice Translator dan Text to Speech.

Bila ingin mencobanya, berikut alamat Translate Dict: www.translatedict.com, atau klik link berikut ini.

2. Yandex Translate

Alternatif lain Google Translate adalah Yandex. Yandex Translate merupakan situs atau website yang dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa di seluruh dunia.

Anda dapat menggunakan Yandex Translate untuk menerjemahkan kata, kalimat atau bahkan situs dengan bahasa asing seperti Google Translate.

Yandex Translate juga menghadirkan fitur untuk menerjemahkan kata yang muncul di sebuah gambar.

Oh iya, salah satu fitur keren lain yang ada di Yandex Translate yakni menerjemahkan dokumen. Cukup upload beberapa dokumen (.doc, .pdf, .ppt, dll) dalam bahasa asing yang Anda inginkan, secara otomatis akan diterjemahkan oleh sistem.

Mau cobain? Berikut alamat Yandex Translate: translate.yandex.com, atau klik link berikut ini.

3. Microsoft Bing

Selain Google Translate, Microsoft juga punya mesin terjemahan buatan mereka sendiri, yakni Bing translator. Situs ini dapat mendeteksi dalam bahasa asing dan langsung diterjemahkan ke bahasa yang Anda inginkan.

Microsoft Bing juga menampilkan beberapa frasa populer yang kerap kali digunakan. Seperti kata "Good Morning", "Hello", "Thank You" dan masih banyak lagi.

Berikut alamat situs Microsoft Bing: www.bing.com/translator, atau klik link berikut ini.

Demikian beberapa situs atau website terjemahan yang dapat Anda gunakan selain Google Translate. Akhri kata, selamat mencoba!

Selanjutnya: Kode redeem Mobile Legends terbaru September 2021, spesial Project Next

Editor: Arif Budianto
Terbaru