Gadget

Selain rombak tampilan, Google Meet tambahkan background baru yang lebih menyenangkan

Jumat, 23 April 2021 | 10:09 WIB   Penulis: Arif Budianto
Selain rombak tampilan, Google Meet tambahkan background baru yang lebih menyenangkan

ILUSTRASI. Selain rombak tampilan, Google Meet tambahkan background baru yang lebih menyenangkan

KONTAN.CO.ID -  Selain perombakan tampilan yang lebih fleksibel, Google Meet juga tambahkan bakground baru yang lebih menyenangkan. Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan video sebagai background ketika video call di Google Meet.

Google Meet menjadi salah satu aplikasi yang kerap kali digunakan sebagian orang untuk meeting online. Ya, fitur di Google Meet ini memang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan meeting online.

Berbicara tentang Google Meet, Gogle baru saja mengumumkan tentang deretan update yang bakal hadir di aplikasi yang satu ini. Selain perombakan tampilan yang sempat dibahas sebelumnya, ternyata masih ada update lagi yang cukup meanrik.

Mengutip dari blog resmi Google, ada beberapa perubahan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas video ketika meeting online

Latar belakang video - Google Meet

Salah satu yang menyenangkan dalam update Google Meet terbaru ini yakni penambahan background atau latar belakang baru. Seperti yang kita ketahui, Google Meet bisa mengganti background atau latar belakang ketika kita melakukan video call atau meeting online.

Kali ini, Google Meet bisa menggunakan sebuah video yang bisa Anda jadikan sebagai latar belakang. Penggantian background atau latar belakang video dapat membantu Anda menjaga privasi untuk apa yang ada di belakang. 

Selain itu, Anda juga bisa membuat suasana meeting online atau video cal jauh lebih menyenangkan. Terdapat tiga opsi latar belakang video yang bisa Anda pilih, yakni ruang kelas, pesta dan hutan. Kedepannya bakal lebih banyak lagi opsi latar belakang video yang bisa Anda pilih.

Fitur baru lainnya

Mode Cahaya yang diperkenalkan tahun lalu untuk perangkat seluler (Android & iOS) kini bakal tersedia untuk Google Meet Web. Lewat Mode Cahaya ini, kualitas video call ketika berada di ruangan kurang pencahayaan bakal tetap terlihat terang.

Dengan demikian, meeting online di mana pun dan kapan pun di depan laptop Anda tetap menghasilkan kualitas video yang baik. Bagi Anda yang mungkin terbatas dengan paket data atau kuota internet, Google Meet juga menambahkan mode hemat daya.

Fitur hemat daya ini bakal membatasi penggunaan data di jaringan seluler agar Anda dan orang yang Anda telepon dapat menghemat biaya data.

Selanjutnya: Google Meet rombak tampilan supaya lebih nyaman ketika presentasi

Editor: Arif Budianto
Terbaru