Selesaikan Liga Champions lebih cepat, UEFA bakal gelar perempat final di Lisbon

Selasa, 16 Juni 2020 | 12:30 WIB Sumber: Reuters
Selesaikan Liga Champions lebih cepat, UEFA bakal gelar perempat final di Lisbon

ILUSTRASI. Champions League


LIGA CHAMPIONS - MANCHESTER. Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) berniat menyelesaikan Liga Champions musim 2019/2020 dengan skema turnamen 'Final Eight' yang diadakan selama 11 hari di Lisbon, Portugal.

Berdasarkan sumber Reuters, hal ini akan disampaikan kepada komite eksekutif EUFA untuk diratifikasi pada Rabu (17/6). Terlebih proposal ini sudah disepakati secara konsensus pada awal pekan ini. 

Namun, hingga saat ini, UEFA belum menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

Baca Juga: Dua lagi pemain Liga Inggris terdeteksi positif virus corona (Covid-19)

Berdasarkan rencana kompetisi, Liga Champions yang ditangguhkan sejak bulan Maret karena pandemi virus corona akan dilanjutkan untuk leg kedua dari babak 16 besar. 

Pertandingan ini akan dimainkan di tempat yang dijadwalkan. Namun, untuk pertandingan perempat final akan dilakukan dalam satu pertandingan untuk tiap tim. Padahal selama ini, pertandingan perempat final dilakukan dalam dua leg. 

Rencananya, hal tersebut akan digelar di Lisbon selama empat hari berturut-turut mulai 12-15 Agustus. Semifinal akan berlangsung pada 18 dan 19 Agustus dan final akan dilakukan pada 23 Agustus di ibukota Portugal tersebut.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru